Masalah Beli Mobil Lelangan, Surat-surat Belum Tentu Ada

Acara lelang mobil
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Mali

VIVA – Membeli mobil di balai lelang menjadi salah satu alternatif konsumen yang ingin mencari mobil bekas. Di tempat itu, konsumen bisa memilih mobil bekas pakai dengan beragam jenis dan model.

Mobil Rubicon Mario Dandy Dilelang! Harga Limitnya Rp809 Juta

Meski banyak yang acuh, namun ada beberapa konsumen yang penasaran, dari mana mobil-mobil itu berasal. Menurut Chief Operation Officer PT Balai Lelang Serasi (Ibid), Daddy Doxa Manurung, mobil-mobil yang dilelang berasal dari penarikan oleh perusahaan pembiayaan.

"Mobil dari leasing yang ditarik paksa, lari (dijual) ke kami," kata Daddy di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. 

Proyek Kantor Prabowo di IKN Senilai Rp 1,7 Triliun Mulai Dilelang

Jumlah mobil bekas dari perusahaan pembiayaan yang masuk kurang lebih 70-80 persen dari total jumlah mobil yang dilelang. Seperti Astra Credit Companies (ACC) yang memasok sekitar 1.000-1.500 unit dan Toyota Astra Finance sebanyak 500-600 unit per bulan.

"Multi finance yang paling banyak adalah ACC. Perusahaan pembiayaan lain yang non Astra grup juga ada, seperti BCA Finance, tapi enggak banyak," ujarnya menambahkan.

Tentara Rusia Lelang Pisau yang Digunakan untuk Potong Telinga Tersangka Terorisme Moskow

Mobil-mobil di balai lelang yang didominasi berasal dari tarikan perusahaan pembiayaan banyak yang tidak dilengkapi dengan surat dan dokumen resmi, seperti buku pemilik kendaraan bermotor (BPKB).

"Mobil yang ditarik kadang dibawa ke sini enggak ada BPKB, enggak ada STNK. Kadang pemilik lapor polisi, terus waktu balik nama enggak bisa. Kami bantu bilang ke polisi, kami enggak lepas tanggung jawab," kata dia.

Mobil Jeep Rubicon yang digunakan tersangka Mario Dandy menganiaya anak pengurus GP Ansor, David

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan (Kejari Jaksel) mengumumkan lelang mobil Jeep Rubicon Wrangler milik Mario Dandy. Harga limitnya Rp809 juta, gimana spesifikasi mobilnya?

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024