Mercy Tantang Orang Kaya Indonesia Beli Mobil Ini, Mampu?

Mercedes-AMG Project One
Sumber :
  • engadget

VIVA – Guna merayakan ulang tahun AMG yang ke-50, Mercedes-Benz menghadirkan mobil termahalnya Mercedes-AMG Project One. Mobil paling buas versi jalan raya dari Mercy ini juga berpotensi masuk Indonesia.

10 Tahun dalam Kondisi Menyedihkan, Schumacher Diterapi dengan Suara Mobil

Mobil kencang yang satu ini memang sangat spesial. Selain sebagai simbol perayaan ultah AMG dan kesuksesan Mercedes di Formula 1, mobil ini juga hanya diproduksi terbatas, yakni sebanyak 275 unit.

Mercedes-AMG Project One ini sebenarnya resmi meluncur di Frankfurt Motor Show dan kini dilepas dengan harga 2,7 juta dolar Amerika Serikat, atau sekitar Rp36 miliar. Bisa dibayangkan harga hyper car ini, jika masuk ke Indonesia dengan pertimbangan pajak barang mewah.

Pembukaan APRC Danau Toba 2023, Komitmen Dukung Reli Dunia

Alasan harga ini pula, yang membuat PT Mercedes-Benz Ditribution Indonesia (MBDI) enggan membawanya masuk ke Indonesia. Namun, tentu tak menutup kemungkinan, jika memang ada orang kaya di Indonesia yang berani menerima 'tantangan' membeli mobil ini.

"Saya rasa di Indonesia masih sedikit bos-bos dengan status miliader. Sehingga, kita tak yakin bahwa ketika Project One dibawa ke sini akan ada yang beli," kata Roelof Lamberts, Presiden dan CEO MBDI di Ciputra Artprenuer, Kuningan, Jakarta.

Wagub Sumut Siap Jadi yang Tercepat di South Borneo Rally

Sebagai catatan, hyper car hybrid ini mengadopsi teknologi Formula One yang jadi tunggangan Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas. Mobil ini menggendong mesin V6 berkapasitas 1.600cc turbo dengan mengombinasikan empat motor listrik di setiap rodanya, sehingga tenaga yang disemburkan mencapai 1.000 daya kuda.

Bahkan, penggunaan motor listrik pada hyper car Mercedes ini menjadi sorotan para pabrikan super car di dunia. Sebab, untuk menghasilkan tenaga hingga seribu daya kuda saja Bugatti harus menanamkan mesin berkonfigurasi W16 berkapasitas 8.000 cc dengan pasokan 4 turbocharger.

Legenda Formula 1, Michael Schumacher

Satu Dekade Legenda F1 Michael Schumacher Lenyap Ditelan Bumi, Masih Ada Harapan Muncul ke Publik?

Schumacher mengalami kecelakaan saat bermain ski pada 2013 silam dan sampai sekarang belum ada kabar yang jelas tentang kondisinya.

img_title
VIVA.co.id
30 Desember 2023