Mobil Off Road Masa Depan Akan Secanggih Ini

Mobil konsep Suzuki e-Survivor.
Sumber :
  • Autocar

VIVA – Beberapa waktu lalu Suzuki sempat memperlihatkan gambar mobil konsep e-Survivor. Kini bentuk nyata mobil petualang tersebut dipajang di pameran otomotif Tokyo Motor Show 2017, Jepang.

Kerennya 5 Mobil Konsep Daihatsu di Japan Mobility Show 2023

Mobil konsep Suzuki tersebut hadir sebagai kendaraan untuk teman bertualang. Hal ini terlihat jelas dari desain bodi mobil yang sangat kental dengan DNA kendaraan off-road.

Seperti dikutip dari Carscoops, Jumat, 27 Oktober 2017, lahir sebagai kendaraan off-road, Suzuki e-Survivor dirancang tidak menggunakan atap. Kabinnya pun hanya bisa menampung dua orang, yakni pengemudi dan seorang penumpang di sebelahnya.

Terpopuler Otomotif: Harga Hyundai Ioniq 6 di Indonesia, Daftar Mobil Konsep di GIIAS 2023

Orang yang naik mobil konsep tersebut nantinya akan dimanjakan dengan fitur-fitur canggih berupa informasi digital yang tampil di tengah dasbor, serta ada juga yang muncul di lingkar kemudi. Eksterior Suzuki e-Survivor terlihat cukup unik. Bagian muka mobil konsep ini sekilas menyerupai grille khas mobil merek Jeep dengan bumper yang gagah.

Guna memenuhi hasrat untuk melibas trek off-road, ground clearance mobil dibuat cukup tinggi, ban yang dipasang juga sangat pas untuk menggaruk tanah.

Ini Deretan Mobil Konsep yang Mejeng di GIIAS 2023

Bicara soal penggeraknya, jelas mobil ini hanya akan mengandalkan motor listrik. Meski demikian, pabrikan Jepang tersebut masih enggan menyebut secara detail dapur pacunya. (ase)

Mobil Konsep Xoio

Mobil Konsep Ini Bikin Penumpang Berasa di Kamar Hotel

Baru-baru ini, peneliti dari Xoio merancang mobil konsep perjalanan semalam otonom bernama Swift Pod. Di mana kendaraan ini bisa dijalankan tanpa adanya sopir.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024