Teka-teki Terios Baru Terjawab, Meluncur Tahun Ini

FT Concept dari Astra Daihatsu Motor (ADM). Ilustrasi.
Sumber :
  • Herdi/VIVA.co.id

VIVA – Teka-teki wujud baru Terios terjawab sudah. Daihatsu Indonesia akhirnya mengonfirmasi akan segera meluncurkan model ketiga Terios.

Daftar Harga Mobil Low SUV Januari 2022, BR-V Paling Mahal

“Kami akan keluarkan Terios terbaru tahun ini,” kata Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra di sela pameran mobil Tokyo Motor Show, Jepang.

Amel mengatakan, model ketiga Terios ini mengalami perubahan drastis dari model sebelumnya. "Full model change,” katanya.

Daihatsu Siapkan Terios 7 Wonders Edisi Spesial

Sayang Amel tak mau membeberkan lebih detail kapan waktu peluncuran. Dia hanya mengatakan akhir tahun ini.

Sebelumnya berbagai rendering Terios terbaru terus bermunculan, menyebut Rush akan tampil lebih berani dan meninggalkan kesan boxy.

Bukan Rusak, Ini Penyebab Fitur Canggih Terios Tidak Berfungsi

Terbaru datang dari ARP Channel Otomotif. Situs itu menghadirkan Rush dengan wajah berubah banyak, mirip dengan FT Concept yang pernah ditampilkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) beberapa waktu lalu.

Rush terbaru ditampilkan hadir dengan desain lampu lebih sipit, gril lebih kecil, serta pembenaman cladding besar di sisi-sisi bannya. Kaca pada pilar C pada Rush terbaru juga terlihat lebih kecil, dan nampak futuristik. 

Selain itu, edisi terbaru dari Rush tak dibekali dengan 'konde' alias ban cadangan yang biasa bertengger di belakang. Hal yang sama juga akan berlaku bagi saudaranya, Daihatsu Terios. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya