Ferrari Luncurkan Supercar Buas Terbaru, FXX-K Evo Namanya

Ferrari FXX-K Evo
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ferrari tak pernah berhenti melahirkan mobil-mobil menawan bagi orang-orang tajir di dunia. Yang terbaru, perusahaan kondang asal Italia ini menghadirkan supercar buas, Ferrari FXX-K Evo. Apa yang unik dari mobil kece Ferrari ini?

Melihat Lebih Dekat Supercar Harga Rp3 Miliar Milik BYD

Dalam keterangan tertulis yang VIVA.co.id terima, mobil Ferrari yang satu ini tak dapat digunakan di sembarang jalanan. Meski bukan diluncurkan sebagai mobil balap, namun FXX-K Evo ini hanya bisa digunakan di jalan dengan kualitas sirkuit.

Supercar yang mengadopsi teknologi dari Formula 1 ini lahir sebagai generasi penerus FXX-K yang saat itu dijual hanya 40 unit saja.

Terpopuler: Harga Mazda CX-3 Facelift, BYD Luncurkan Supercar Rp1,3 Miliar

Untuk urusan dapur pacu, supercar yang baru diperkenalkan di Mugelo, Italia ini mengadopsi mesin V12 6.262cc dengan kompresi 13,5:1, dan mengadopsi transmisi dual cluth 7-percepatan milik F1. Tenaga maksimal yang dihasilkan hingga 1035,6 daya kuda dan torsi 900 newton meter.

Sementara itu, Ferrari juga membekali generator vortex pada bagian bawah mobil yang berguna untuk mendorong daya tekan angin saat mobil melesat kencang. Dengan ini, FXX-K Evo dapat menghasilkan 30 persen tenaga tambahan ketimbang versi FXX-K sebelumnya.

BYD Luncurkan Supercar Rp3 Miliar, Ini Kemampuannya

Selain itu, untuk mendukung kinerja pengereman disk brake depan, desain bodi versi Evo ini sudah memiliki intake udara yang berfungsi mengalirkan udara ke bagian rem depan. Dan, agar handling supercar ini semakin bagus dan mudah dikontrol, suspensi depan double wishbone dan belakang multilink telah dikalibrasi.

BYD Yangwang U9

Terpopuler: Teknologi Canggih di GIICOMVEC 2024, Melihat Supercar Rp3 Miliar BYD

Berita yang membahas mengenai teknologi canggih di GIICOMVEC 2024 dan melihat supercar Rp3 miliar BYD, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2024