Nissan Bikin SUV Tujuh Penumpang Berbasis Pikap Navara

All New Nissan Navara
Sumber :
  • Dok: PT Nissan Motor Indonesia

VIVA – Produsen mobil asal Jepang, Nissan bakal meluncurkan sport utility vehicle (SUV) baru. Mobil tersebut dibangun dengan platform yang sama dengan pikap Nissan Navara.

Mobil Keren Ini Bakal Stop Diproduksi

Dilansir dari Motor1, Rabu 1 November 2017, setelah setahun tidak terdengar kabarnya, Nissan mengonfirmasi kehadiran SUV tujuh penumpang baru berbasis pikap.

Informasi tersebut dibeberkan oleh Senior Vice President Renault-Nissan Alliance Light-Commercial Business Unit, Ashwani Gupta.

Nissan March Punya Wajah dan Fitur Baru, Harga Mulai Rp152 Jutaan

"Bisa saya pastikan Nissan sedang berkonsentrasi. Nissan sangat kompeten dengan kendaraan berbasis ladder frame, truk dan SUV. Dan kami akan menggarap semua segmen mobil dengan platform ladder frame," kata Gupta.

Bahkan, kata dia, mobil dengan tipe ini akan tampil perdana di pameran otomotif internasional. "Kemudian pertanyaan adalah kapan. Saya bisa katakan harus menunggu sebentar. Mohon ditunggu, sebentar lagi, di Beijing Motor Show 2018," ujar dia.

Bakal Ada Lagi Nih Mobil Baru Nissan, Modelnya Double Cabin

Belum ada informasi lebih detail mengenai SUV baru itu. Hanya, diinformasikan bahwa mobil tersebut dirancang untuk menampung tujuh orang penumpang di dalam kabinnya.

Jika SUV terbaru Nissan ini sudah resmi diluncurkan, maka mobil tersebut akan menjadi pesaing baru bagi Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Fortuner dan Ford Everest.

Ketiga mobil penumpang ini diketahui dibangun dengan rangka ladder frame yang biasa dipakai untuk mobil pikap kabin ganda. Mobil dengan model rangka tersebut terkenal kuat untuk melibas segala medan, juga menampung banyak muatan di dalamnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya