Nissan Siapkan Lawan Sepadan untuk Fortuner, Namanya Xterra

Logo Nissan
Sumber :
  • REUTERS/Peter Nicholls

VIVA – Sudah bukan rahasia lagi jika Nissan tengah mempersiapkan peluncuran mobil SUV tujuh penumpang terbarunya. Mobil ini sendiri dibangun Nissan menggunakan basis pikap andalannya, Navara NP300.

Muncul Lagi Toyota Fortuner Baru, Hanya 1.000 Unit

Kabar terakhir, SUV tujuh penumpang dari Nissan ini akan diberi nama Xterra. Namun sayangnya hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak Nissan mengenai nama yang akan diberikan pada SUV terbarunya ini.

SUV tujuh penumpang milik Nissan ini bakal punya tugas berat untuk melawan beberapa kompetitornya seperti Toyota Fortuner dan Isuzu MU-X. Menariknya keduanya juga dibangun dari basis pikap. Fortuner menggunakan platform Hilux  dan MU-X dari pikap D-Max.

Gak Mampu Beli Baru, Segini Harga Bekas Toyota Fortuner Diesel

Dan kini tampang mobil baru Nissan ini telah bocor ke media, meski masih terbalut kamuflase. Laiaknya para pesaingnya, seperti dilansir Paultan, SUV Nissan ini juga dibuat bak ‘kembar’ dengan pikap Navara NP300, meski tentunya ada beberapa perbedaan.

Toyota Daftarkan Fortuner Baru di Indonesia

Salah satunya, SUV baru Nissan ini diberikan bumper yang berbeda dari Navara, tampak lebih konservatif. Lalu untuk garis badan pada bagian sisi, mobil ini tampak mencontek gaya Nissan X-trail, tetapi dengan ukuran yang lebih besar.

SUV ini kabarnya akan ditanami mesin 2.3 liter turbodiesel yang dapat memuntahkan tenaga 190 hp/450 Nm, yang disalurkan lewat transmisi manual enam percepatan atau tujuh percepatan versi matiknya.

Rencananya, SUV terbaru Nissan ini akan diluncurkan pertama kali di China tahun ini. Baru disusul Thailand dan kemungkinan Indonesia di tahun selanjutnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya