Mitsubishi Racik Mirage Generasi Terbaru, Apa yang Berubah

Mitsubishi Mirage.
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA – Mitsubishi saat ini ternyata tengah menyiapkan edisi terbaru dari Mirage. Generasi baru Mirage direncanakan menggunakan platform CMF-B, bagian dari aliansinya dengan Renault-Nisan.

Mitsubishi Minicab MiEV Diuji Coba 4 Perusahaan Indonesia

Artinya generasi Mitsubishi Mirage berikutnya akan dibangun di atas mekanik yang sama seperti Renault Clio dan Nissan March terbaru. Jika meluncur nanti, Mirage teranyar akan bersaing dengan model-model seperti Opel Corsa, Ford Fiesta dan hatchback B-segmen lainnya. 

Platform CMF-B rencananya juga akan digunakan pada generasi kedua Nissan Juke. Setelah digunakan Juke, proyeksinya baru digunakan saudara-saudara di aliansinya, seperti Mirage. "Merancang dan membangun platform itu mahal, sementara margin di sektor mobil kecil, lebih kecil. Jadi apakah kita ingin menggunakan platform Renault dan Nissan di segmen itu (Mirage)? Jawabannya adalah ya," kata Vincent Cobee, wakil presiden perusahaan dan kepala perencanaan produk di Mitsubishi, seperti dilansir Autoexpress, Selasa 7 November 2017.

Spesifikasi Mitsubishi Eclipse Cross yang Setop Dijual di Indonesia

Meski tak menyebut detail perubahan, namun diharapkan akan ada banyak penyegaran yang terdapat pada Mirage terbaru. Aliansi Mitsubishi-Nissan-Renault memang tengah fokus menyiapkan berbagai produk mesin tiga dan empat silinder, bersamaan dengan versi listriknya.

Hal ini sejalan dengan visi Alliance of 2022 untuk memperkenalkan lebih banyak kendaraan listrik, serta mempercepat penggunaan platform umum, dan teknologi baru di antara para anggota aliansinya. (hd)

Mobil Mitsubishi Ini Sudah Tidak Dijual di Indonesia?
Mitsubishi Pajero Sport di Jakarta Auto Week 2022.

Siap-siap Dapat Kejutan saat Beli Mobil Mitsubishi

Mitsubishi tebar promo selama gelaran Jakarta Auto Week 2022, baik untuk Xpander maupun Pajero Sport.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022