Pakai Wuling 2,5 Tahun, Biaya Servisnya Hanya Rp2,8 Juta

Test drive Wuling Confero S di Bali.
Sumber :
  • Wuling Motors

VIVA – Wuling Motors menawarkan mobil Confero S dengan banderol lebih murah dibandingkan kompetitornya. Tidak hanya itu, mereka juga mengklaim biaya servisnya lebih murah.

Biaya Servis Mobil Ini Lebih Murah dari Es Krim Mixue

Berdasarkan riset internal yang dilakukan Wuling Motors pada kuartal pertama 2017, diketahui biaya perawatan berkala, perawatan tidak berkala maupun perbaikan di bengkel resmi Wuling lebih murah 20 persen, dibandingkan mobil lain di kelasnya.

Direktur Purnajual Wuling Motors, Taufik S Arief, mengatakan, pembeli Confero diberikan gratis ongkos jasa servis untuk perawatan berkala sampai 50 ribu kilometer atau dalam waktu 2,5 tahun, mana yang tercapai lebih dulu.

Minat Beli Toyota Raize? Segini Biaya Servisnya

"Selama jarak nol sampai 50 ribu kilometer, ada tujuh kali perawatan berkala yang harus dilakukan pemilik mobil Wuling," ujar Taufik kepada VIVA

Jika dihitung dengan biaya normal, kata Taufik, biaya per sekali servis dalam kategori perawatan berkala adalah sekitar Rp400 ribuan. "Artinya, secara kumulatif konsumen cukup bayar sekitar Rp2,8 juta," tuturnya.

Biaya Servis Daihatsu Xenia Baru Mengejutkan

Selain biaya perawatan, harga suku cadang asli yang dijual di diler Wuling juga diklaim lebih murah, jika mengacu pada buku servis dan perawatan manual.

"Harga suku cadang juga lebih murah 20 persen, berdasarkan studi kuartal pertama tersebut," ungkapnya. (one)

VIVA Otomotif: Toyota Innova Zenix

Mau Beli Innova Zenix Hybrid, Segini Biaya Servis Berkalanya

Akhir tahun lalu, Toyota Indonesia meluncurkan generasi terbaru dari Kijang Innova. Mobil yang masuk ke dalam segmen Multi Purpose Vehicle itu adalah Innova Zenix Hybrid.

img_title
VIVA.co.id
24 Januari 2023