Dipermak Daihatsu, Mobil Ini Bikin Pangling

Perodua Myvi alias Daihatsu Sirion edisi 2018.
Sumber :
  • Paultan

VIVA – Banyak cara dilakukan pabrikan mobil agar tidak ditinggalkan oleh konsumen setianya. Mulai dari memberi pelayanan maksimal hingga meluncurkan produk baru.

Bocoran Daihatsu Sirion 2021, Siap Tantang Honda Brio RS

Bicara soal produk, biasanya masing-masing merek memiliki ciri khas tersendiri untuk tiap modelnya. Contohnya, Suzuki Karimun yang khas dengan bentuk kotak atau Daihatsu Sirion yang grille depannya berukuran besar.

Terkait Sirion, Perodua sebagai produsen mobil di Malaysia yang berafiliasi dengan Daihatsu baru saja meluncurkan model terbarunya.

Sudah Ada di Indonesia, Rival Honda Brio Pakai Fitur Canggih

Dilansir dari Paultan, Kamis 9 November 2017, peluncuran mobil yang di Negeri Jiran disebut dengan Myvi itu dilakukan dengan cara berbeda.

Bentuk dari mobil baru itu tidak bisa dilihat seluruhnya, sebab tertutup oleh boks berukuran besar yang sengaja dibuat untuk menghalangi pandangan.

Pesan Tertulis Suami untuk Istri saat Naik Mobil Bikin Terenyuh

Warga Malaysia yang datang hanya bisa melihat bagian grille, sebagian dari sisi samping serta kaca belakangnya saja. Meski terkesan rahasia, namun mobil tersebut sudah bisa dipesan.

Dari bentuk grille, terlihat bahwa desainnya berbeda jauh dari Sirion generasi sebelumnya. Tidak lagi menggunakan desain sarang lebah, namun memakai garis horizontal yang umum di mobil-mobil lainnya.

Perodua Myvi alias Daihatsu Sirion edisi 2018.

Lampu depannya juga dibuat lebih ramping dan memakai model klasik, bukan proyektor seperti model lawas. Tapi, jangan buru-buru kecewa, Meski terlihat sederhana, namun cahaya yang dihasilkan berwarna putih, hasil dari pancaran LED.

Bentuk belakangnya juga sangat berbeda. Kaca belakang tidak selebar Sirion yang ada di pasaran Indonesia saat ini. Desain lampu juga tidak lagi vertikal.

Sirion yang saat ini ada di Indonesia diimpor dari Malaysia. Namun, belum diketahui apakah model terbarunya bakal didatangkan juga atu tidak.

Perodua Myvi alias Daihatsu Sirion edisi 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya