Mobil Mitsubishi Ini Sabet Lima Bintang dalam Uji Tabrak

Mitsubishi Eclipse Cross
Sumber :
  • Mitsubishi

VIVA – Mitsubishi Motors Corporation (MMC) hari ini Kamis 9 November 2017 mengumumkan bahwa mobil andalannya all-new Eclipse Cross SUV Coupe telah mengantongi rating lima bintang dalam uji tabrak yang digelar Euro NCAP.

Penuhi Standar Regulasi, Produksi Mobil Daihatsu Indonesia Berjalan Normal

Dalam keterangan tertulisnya, Eclipse Cross terbaru Mitsubishi ini berhasil menorehkan pencapaian memuaskan untuk kendaraan kelas ‘Small Off-roader’ dengan rating mencapai 97 persen untuk perlindungan penumpang dewasa dan 80 persen perlindungan bagi pejalan  kaki.

Yang paling menonjol dari uji tabrak tersebut, sistem ‘Forward Collision Mitigation’ Eclipse Cross dianggap mampu mendemonstrasikan performa bagus untuk mencegah terjadinya kecelakaan.

Terpopuler Otomotif: Mobil China Diuji Tabrak di Eropa, Review MINI Countryman

Secara keseluruhan, Eclipse Cross telah mencetak poin maksimal dari berbagai macam tes yang dilakukan oleh Euro NCAP yang pada akhirnya mobil ini mampu meraup lima bintang dalam uji tabrak tersebut.

Mobil Mitsubishi Eclipse Cross ini tersedia dalam dua pilihan mesin yakni mesin bensin kapasitas 1,5 liter direct-injection turbo CVT dan mesin diesel 2,2 liter dengan 8 percepatan automatic.

Mobil China Diuji Tabrak di Eropa, Tebak Berapa Nilainya

Sedangkan untuk dimensinya, mobil ini punya panjang 4.405 mm, lebar 1.805 mm dan tinggi 1.685 mm. Untuk wheelbasenya sendiri 2.670 mm.

Uji tabrak Chevrolet Enjoy.

Uji Tabrak Mobil Tidak di Kecepatan Tinggi, Ini Alasannya

Uji tabrak mobil baru merupakan proses penting dalam memastikan keamanan kendaraan bagi pengemudi dan penumpangnya.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024