Ertiga Wajah Baru, Kapan Meluncur di Indonesia?

Ertiga terbaru dibungkus kamuflase
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA – Untuk tetap bersaing di pasar Multi Purpose Vehicle (MPV), Suzuki Maruti di India sedang mempersiapkan generasi terbaru Ertiga. Hal itu ditegaskan dari foto-foto Ertiga terbaru yang masih terselubung stiker beberapa waktu lalu hilir mudik sedang diuji coba.

Motor yang Dipajang di JAW 2022 Dapat Diskon dan Bebas Angsuran

Oleh sebab itu, di Indonesia pun kehadiran Ertiga terbaru sangat dinanti. Mengingat sejak 2012 silam hadir di pasar mobil keluarga di Tanah Air, Ertiga hanya beberapa kali saja diberikan penyegaran pada sektor eksterior.

Tapi saat disinggung kehadiran Ertiga terbaru, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih tetap bertahan untuk tak berkomentar. Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS, hanya mengatakan pasti ada persiapan dari Suzuki untuk meningkatkan penjualan MPV di Tanah Air.

"Tapi enggak bisa dikasih tahu. Belum lah (Ertiga terbaru) pokoknya nanti kalau ada yang baru pasti kita ngumpul lagi, gitu aja," katanya.

Menurut Setiawan, karena tahun 2017 kurang dari dua bulan lagi, maka dirinya mengklaim untuk produk baru Suzuki yang terakhir diluncurkan adalah Suzuki SX4 S-Cross. Seperti diketahui, Ertiga terbaru akan mengadopsi platfom yang sama seperti Baleno, Ignis, dan Swift terbaru yaitu Heartect.



Hal senada diungkapkan Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS. Ia mengatakan pihaknya selalu menyiapkan rencana untuk tetap mendongkrak penjualan Suzuki. "Setiap tahun pasti ada rencana, setiap tahun pasti ada penyegaran," kata Donny.

Semua Mobil Suzuki Diganjar Diskon Besar Sampai 5 Hari ke Depan

Jika melihat rendering yang sudah ada desain eksterior MPV tujuh penumpang ini jauh lebih besar dari versi sebelumnya. Maka bisa saja, kapasitas bagasi dan ruang dalam kabin akan jauh lebih luas dari versi sebelumnya. (ren)

Gerbang tol Cikampek Utama. (Foto ilustrasi)

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Di jalan tol ini, terdapat dua jenis pelanggaran yang akan dipantau, yakni pelanggaran batas kecepatan dan pelanggaran kelebihan muatan.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2022