Download Our Application
A Group Member of VIVA
img-thumb

viva.co.id

  • Kamis, 16 November 2017 | 11:18 WIB
  • Transmover Resmi Jadi Armada Taksi? Ini Kata Blue Bird

  • Oleh
    • Toto Pribadi
Avanza Transmover
Photo :
  • viva.co.id/Dian Tami
Avanza Transmover

VIVA – Selain Mitsubishi Xpander yang ramai dikabarkan bakal menggusur eksistensi Honda Mobilio sebagai armada taksi Blue Bird, Toyota Avanza Transmover kini juga masuk sebagai kandidat.

Setali tiga uang dengan Xpander, rumor bahwa Transmover bakal menjadi armada taksi Blue Bird juga berawal dari sebuah foto yang beredar luas di media sosial. Yang lebih meyakinkan, Toyota memang menghadirkan Transmover ini khusus untuk armada taksi.

Namun saat dikonfirmasi mengenai gambar Transmover yang dibalur cat biru khas taksi itu, pihak Blue Bird mengaku masih enggan membeberkan.

"Foto itu bukan dari kita. Yang jelas sampai saat ini belum resmi, nanti kalau sudah resmi kami infokan. Paling tidak pasti ada launchingnya," kata Kepala Humas Blue Bird, Teguh Wijayanto saat dihubungi VIVA.

Lihat juga

Perlu diketahui, Transmover sendiri dilahirkan Toyota dari mobil sejuta umatnya, Avanza. Namun ada beberapa fitur yang sengaja dihilangkan seperti tak dilengkapi dengan foglamp dan head unit yang dihilangkan, layaknya Limo sebagai kembaran dari Vios.

Tak hanya itu, Transmover juga punya kursi dengan bahan yang berbeda dari Avanza, door trim plastik, tak dilengkapi AC double blower dan minus center console. Namun untuk mesin masih tetap sama yakni mesin 1.300 cc 4 silinder 1NR-VE.

Saksikan Juga
Terpopuler