Download Our Application
A Group Member of VIVA
img-thumb

viva.co.id

  • Jumat, 24 November 2017 | 11:51 WIB
  • Tes Konsumsi Bensin Xpander Jakarta-Lampung

  • Oleh
    • Krisna Wicaksono
Mitsubishi Xpander.
Photo :
  • Manut
Mitsubishi Xpander.

VIVA – Terbatasnya kapasitas produksi membuat konsumen harus menunggu cukup lama untuk bisa mendapatkan Mitsubishi Xpander. Apalagi, jumlah peminatnya hingga saat ini mencapai lebih dari 30 ribu.

Alhasil, masih banyak yang belum mengetahui beberapa detail dari mobil keluarga berkapasitas tujuh penumpang itu.

Kebetulan, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia mengajak beberapa awak media untuk menguji Xpander dari Jakarta menuju Bandar Lampung.

Perjalanan dilakukan mulai dari Jakarta menuju dermaga Merak, Banten. Setelah menyeberang menggunakan kapal feri, rombongan empat Xpander kembali melanjutkan perjalanan menuju Bandar Lampung.

Lihat juga

Jarak yang ditempuh dari Jakarta hingga Bandar Lampung (dikurangi penyeberangan feri) adalah sekitar 208 kilometer. Kondisi jalan yang dilalui beragam, mulai dari aspal mulus jalan tol hingga medan bergelombang dari Bakauheni ke Lampung.

Saat memulai perjalanan, tangki bensin diisi penuh. Semua informasi di multi information display (MID) dikembalikan ke posisi semula, agar hasil catatannya akurat.

Rombongan memacu mobil secara bervariasi, mulai dari berjalan santai hingga akselerasi cukup kencang saat harus mendahului iring-iringan truk yang banyak melintas di Lampung.

Berdasarkan catatan MID, konsumsi bahan bakar Xpander yang ditumpangi VIVA yakni 12 kilometer tiap liternya. Namun, mobil Xpander lainnya ada yang bisa mencapai angka 12,9 km per liter.

Saat pengujian, mobil dalam kondisi terisi tiga hingga empat penumpang, dengan jumlah barang bawaan yang cukup banyak.(one)

Saksikan Juga
Terpopuler