Honda Bikin Mobil Listrik yang Bisa Dicas 15 Menit

Honda Sports EV Concept.
Sumber :
  • Honda

VIVA – Pengisian tenaga baterai masih menjadi tantangan para produsen otomotif dalam mengembangkan kendaraan listrik. Namun, produsen mobil Honda mengaku sudah memiliki solusi untuk masalah tersebut.

Kemenperin Dorong IKM Berperan dalam Ekosistem Kendaraan Listrik

Baterai yang menjadi 'jantung' kendaraan listrik memang harus diisi ulang (cas) menggunakan sumber energi utama. Waktunya tidak sebentar, bisa berjam-jam.

Dilansir dari Carscoops, Selasa 28 November 2017, Honda menyatakan sedang merancang kendaraan listrik yang mampu dipakai berkendara sejauh 240 kilometer.

Ragam Kendaraan Listrik Canggih Siap Meriahkan Pameran PEVS 2024

Menariknya, untuk mengisi tenaga listrik mobil tersebut hanya dibutuhkan waktu 15 menit, lebih cepat dari kendaraan listrik yang ada saat ini.

Guna mewujudkan mimpi tersebut, Honda tidak lagi menggunakan baterai buatan Panasonic, melainkan baterai baru yang dikembangkan secara khusus.

Mobil Baru BYD Rp200 Jutaan Mulai Dikirim ke Diler

Tak hanya itu, dengan baterai baru tersebut Honda mengklaim bobot mobil listrik bisa menjadi lebih ringan, sehingga rasio tenaga dan bobot mobil bisa menjadi lebih baik.

Belum diketahui secara pasti model Honda mana yang akan mendapat teknologi itu untuk pertama kali. Meski demikian, baterai ini akan ada di dalam mobil yang meluncur pada 2019 di daratan Eropa. (mus)

Ilustrasi macet / mudik

Mudik Pakai Mobil Listrik, Perhatikan Suhu Cuaca dan Ban

Mudik Lebaran 2024 semakin dekat, dan antusiasme para perantau untuk kembali ke kampung halaman sudah terasa. Di tengah meningkatnya kesadaran akan kelestarian lingkungan

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024