Diskon Gila-gilaan Avanza dan Ertiga Jelang Akhir Tahun

Toyota Avanza
Sumber :
  • Dok

VIVA – Jelang akhir tahun, hampir semua jenis mobil mendapat potongan harga, tak terkecuali mobil keluarga segmen bawah atau Multi Purpose Vehicle. Potongan harga yang diberikan untuk jenis ini pun tak sedikit, mencapai puluhan juta.

4 Ban Mobil Toyota Avanza Hilang Dicuri Saat Parkir

Seorang tenaga penjual dari diler resmi mobil Suzuki di Bekasi, Jawa Barat, mengatakan, untuk model MPV Suzuki Ertiga diberi diskon Rp20 jutaan.

"Untuk Ertiga yang bensin kami ada program potongan harga Rp20 juta, sementara yang Ertiga Hybrid Diesel itu Rp21 juta ya," kata dia kepada VIVA.

Aksi Pemudik Angkut Dua Motor dengan Satu Mobil Bikin Warganet Heran

Sementara untuk mobil keluarga sejuta umat, Toyota Avanza, dikatakan seorang sales wanita dari diler resmi Auto2000 diberikan potongan Rp20 juta.

"Avanza itu kami ada potongan Rp24 juta untuk model standar. Untuk varian paling tinggi atau Veloz Rp27 juta, tetapi memang harganya lebih mahal yang Veloz, jadi kurang lebihnya sama," kata dia.

Viral Video Aksi Heroik Polisi Naik Motor Stut Mobil Avanza Mogok, Kuat Banget Kakinya

Meski demikian, wiraniaga tersebut mengatakan, ketersediaan unit untuk model Toyota Avanza standar sudah mulai menipis.

"Untuk Avanza stok masing-masing varian ada, cuma pas akhir tahun begini suka susah cari warna yang pembeli mau, kan orang juga mikir sama, beli akhir tahun. Untuk Veloz masih lumayan banyak.”

Untuk kembaran Toyota Avanza, yakni Daihatsu Xenia juga mendapat potongan harga puluhan juta. Ini seperti dikatakan Cinthia, salah seorang tenaga penjual dari diler Astra International Daihatsu.

"Untuk Xenia kami ada potongan Rp20 juta, masih bisa pengajuan ya. Model ini memang yang paling besar diskonnya karena banyak orang cari kan," kata dia.

Sementara untuk konsumen yang ingin tampil berbeda, bisa menjadikan Nissan Grand Livina sebagai pilihan. Di akhir tahun ini, Bima, seorang sales dari showroom resmi mobil Nissan mengatakan, diskon cukup besar diberikan untuk model ini.

"Ada diskon Rp27-30 juta untuk all varian. Untuk varian paling atas, Highway Star (HWS) saya harus cek stok unit dulu," kata dia. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya