Berburu Mobil Mungil di Akhir Tahun, Banyak Diskon

Ignis versi terendah GL dengan transmisi AGS
Sumber :
  • viva.co.id/Jeffry Sudibyo

VIVA – Bagi masyarakat yang ingin membeli mobil jenis city car atau hatchback, akhir tahun bisa jadi waktu yang tepat. Pasalnya, kedua jenis mobil ini mendapat potongan harga alias diskon jelang pergantian tahun baru.

Suzuki Ignis Masih Dilirik di Tengah Gempuran Pasar Mobil SUV

Emi salah seorang tenaga penjual dari diler resmi Suzuki di Bekasi, Jawa Barat berani memberikan diskon bagi konsumen yang ingin memboyong Ignis. "Untuk city car, kami ada Suzuki Ignis. Modelnya baru dan belum pernah ada sebelumnya. Potongan harganya sudah ada, walaupun kecil banget, cuma Rp3 juta," kata Emi kepada VIVA.

Untuk model hatchback, kata dia, ada produk baru Baleno hatchback. Sayangnya, mobil ini belum masuk dalam kategori promo akhir tahun. "Belum masuk promo yang Baleno hatchback, karena masih baru banget. Harganya sekarang Rp195 juta yang manual dan Rp207,5 juta yang matik," ujarnya menambahkan.

Mobil MPV Canggih Ini Dapat Promo Akhir Tahun

Bagi penggemar mobil Daihatsu, Cinthia, saleswoman dari diler resmi Astra International Daihatsu menawarkan promo mobil Daihatsu Sirion. "Daihatsu Sirion itu kami ada potongan Rp22 juta. Harga aslinya mulai dari Rp167,5-Rp187 jutaan," kata dia.

Menyebut merek Toyota, Gilang, tenaga penjual dari diler resmi di Jakarta Barat juga mengatakan sedang melakukan cuci gudang. Salah satu produk yang diberikan potongan harga cukup tinggi adalah mobil hatchback Yaris.

Jangan Kaget, Segini Biaya Perawatan Suzuki Ignis

"Toyota Yaris kebijakan potongan harganya lumayan nih, Rp28 juta. Kalau pengajuan bisa tembus Rp30 juta," kata dia.

Sementara pesaing lamanya, Honda Jazz juga diberikan diskon menarik. Sapta salesman dari diler Honda di Bekasi menawarkan potongan harga puluhan juta untuk hatchback ini. "Jazz kami kasih promo Rp20 juta. Cuma warna harus dicek dulu ya," kata dia. (mus)

Tesla

Tesla Banting Harga Mobil Listrik Model-model Ini, Diskon hingga Rp32,5 Juta

Tesla secara mengejutkan memberikan potongan harga untuk mobil listrik besutan mereka di pasar Amerika Serikat. Mulai dari Tesla Model Y hingga Model S sebesar Rp32 juta.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024