Komponen Mobil Listrik Tesla Ternyata Buatan Taiwan

Tesla Model S
Sumber :
  • REUTERS//Kim Hong-Ji

VIVA – Anak perusahaan asal Taiwan, Hota Industrial, Kao Fong Machinery memeriahkan gelaran Manufacturing Indonesia 2017 di JIexpo, Kemayoran Jakarta Pusat, Rabu 6 Desember 2017. Hota Industrial adalah perusahaan pembuat suku cadang untuk pabrikan mobil listrik mewah yakni Tesla.

Tesla Siap Luncurkan Taksi Tanpa Sopir Tahun Ini

"Setelah bergabung dengan Hota Group, kami berfokus pada industri otomotif. Mungkin Anda tidak pernah mendengar nama Hota tapi mungkin Anda tidak asing dengan nama Tesla Motors yang merupakan pabrikan mobil listrik mewah asal Amerika Serikat," kata International Sales Manager Kao Fong Machinery, Gracy Yeh.

Dia mengatakan, mesin yang disalurkan Hota Group digunakan Tesla Motors untuk membuat dashboard, gir mobil listrik mewah tersebut. Perusahaan ini merupakan produsen mesin dan persneling, sekaligus pemasok komponen persneling untuk mobil.

Kia Bakal Luncurkan Banyak Mobil Listrik Baru, Salah Satunya Carens

"Kami buat mesin, mesin ini bisa buat dashboard, gir sendiri. Tesla ini buat komponen seperti gir, dashboard dari Hota Group," tuturnya menambahkan.

Selama ini, kata dia, Kao Fong terlibat dalam produksi dan penjualan peralatan mesin hampir 50 tahun. Perusahaan ini memamerkan beberapa cetakan bumper otomatis dibuat oleh bridge type machining center miliknya.

Mobil Listrik Ini seperti Replika Alphard Mini, Harga Murah Meriah

"Kami bagian dari Hota yang jadi pemasok mesin untuk membuat suku cadang seperti gir pada Tesla Motors," kata dia.

Mobil listrik Mercedes G-Class

Meluncur Bulan Ini, Mercedes G-Class Listrik Bisa Berputar 360 Derajat

Mercedes-Benz mulai menunjukkan eksistensi di pasar elektrifikasi dengan menghadirkan G-Class Listrik, yang siap diluncurkan pada pameran Beijing Motor Show pada April.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024