Daihatsu Sirion Uji Tabrak, Hasilnya Bagus Apa Mengecewakan?

Uji tabrak Daihatsu Sirion terbaru.
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Model terbaru Perodua Myvi atau di Indonesia dikenal sebagai Daihatsu Sirion telah menyandang gelar sebagai mobil aman. Sebab Sirion terbaru sudah mengantongi bintang lima dari pengujian uji tabrak yang dilakukan New Car Assessment Program (NCAP).

Uji Tabrak Mobil Tidak di Kecepatan Tinggi, Ini Alasannya

NCAP adalah sebuah lembaga global yang bertugas menguji tingkat keselamatan kendaraan. Seperti dilansir Paultan, Kamis, 21 Desember 2017, pengujian dilakukan pada Oktober lalu.

"Kami sekaligus bangga dengan pengakuan prestasi ini. Perodua adalah perusahaan yang selalu mengutamakan konsumen, dan Sirion yang baru merupakan usaha gigih kami untuk menjamin keamanan pelanggan dan pengemudinya di mobil kami," kata Presiden dan Chief Executive Officer Perodua, Datuk Aminar Rashid Salleh.

Penuhi Standar Regulasi, Produksi Mobil Daihatsu Indonesia Berjalan Normal

Sebagai catatan, Sirion terbaru yang baru saja melakukan pengujian yang dilakukan dengan cara-cara lebih ketat. Ini sedikit berbeda dari standar pengujian sebelumnya. Di mana peringkat keselamatan lima bintang berlaku untuk semua varian Sirion baru.

Sirion terbaru memiliki empat kantung udara (airbag) standar, ABS dengan EBD, VSC, sinyal setop darurat, serta kursi untuk anak-anak ISOFIX. Terdapat pula sensor pengingat sabuk pengaman untuk kelima tempat duduknya. Sementara pada varian 1.5L mendapat enam kantung udara, dan mendapat berbagai fitur tambahan.

Terpopuler Otomotif: Mobil China Diuji Tabrak di Eropa, Review MINI Countryman

"Sirion terbaru adalah kendaraan pertama di Malaysia yang memperkenalkan rangkaian fitur keselamatan canggih dengan harga terjangkau di kelasnya. Sebenarnya, ini adalah mobil paling terjangkau dengan pengereman darurat otonom di Malaysia. Dengan Sirion terbaru, kami membawa keamanan untuk masyarakat," kata Aminar menambahkan.

Berikut video uji tabrak Sirion terbaru:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya