Jenis Mobil yang akan Laku di 2018

Toyota Avanza limited edition di GIIAS 2017.
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA – Pasar otomotif di Indonesia tahun ini disesaki beragam jenis dan merek mobil. Tak hanya segmen mobil pribadi, produsen otomotif juga mencoba peruntungan dengan menawarkan  kendaraan niaga untuk pasar otomotif Indonesia.

Ada yang Aneh saat 3 Mobil Kijang Innova Tabrakan Beruntun

Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto, mengatakan, tahun depan diprediksi pasar kendaraan di Indonesia akan tumbuh dibandingkan tahun ini.

"Perlu diingat juga, kendaraan komersial juga akan tumbuh, naiknya banyak tahun ini. Menurut saya, kalau kondisi ini bisa bertahan, segmen komersial akan menguat di 2018. Penguatan ada di kelas mobil angkut dua ton sampai lima ton, itu yang naik," kata Henry di Malang, Jawa Timur.

Muat 7 Penumpang, Mobil Baru Ini Lebih Luas dari Toyota Avanza

Tahun ini, dikatakan Henry, secara nasional segmen kendaraan komersial naik 12 persen. Maka, tak heran jika diprediksi tahun depan akan tetap kuat penjualannya.

Kendaraan niaga yang dimaksud, kata dia, bukan hanya truk kelas ringan maupun sedang, tetapi juga kendaraan niaga untuk penumpang.

Mengejutkan, Gara-gara Ini Toyota Alphard Tidak Dijual Diler

"Selain itu, sektor wisata juga kan lagi bagus. Ini berimbas pada penjualan kendaraan komersial untuk penumpang, seperti Toyota Hi-Ace. Harapannya sampai 2018 bisa tumbuh terus," tuturnya.

Lantas, bagaimana dengan mobil lainnya? Henry mengatakan beberapa jenis mobil diprediksi juga akan meningkat penjualannya di 2018.

"Segmen yang bakal tumbuh MPV. Low MPV bakal naik, karena pemainnya bertambah. Kemudian, medium MPV akan stabil. SUV juga akan tumbuh tahun depan. Medium SUV akan ada kenaikan sedikit. Untuk hatchback, saya rasa akan stabil," ujarnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya