Inikah Kecelakaan Mitsubishi Xpander Pertama?

Kecelakaan Mitsubishi Xpander.
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Sebuah Mitsubishi Xpander terlibat dalam sebuah kecelakaan di jalanan Ibu Kota pada akhir pekan kemarin. Informasi ini diketahui dari sebuah laporan yang diunggah lewat media sosial Twitter milik akun resmi @TMCPoldaMetro

Operasi Keselamatan 2024 Rampung, Catat 372 Orang Tewas Karena Kecelakaan

"Kecelakaan Mitsubishi, Menabrak Pembatas di depan JakTV Kawasan SCBD Jaksel dan sudah dalam penanganan #Polri," tulis akun tersebut, Minggu 7 Januari 2018.

Unggahan tersebut juga dilengkapi dengan dua foto yang memperlihatkan kondisi bagian belakang mobil Mitsubishi Xpander varian Ultimate.

Korlantas Polri Beri Bantuan ke Bocah SD yang Kecelakaan hingga Kaki Kanan Diamputasi

Foto pertama, memperlihatkan kondisi mobil yang berada di pinggir jalan. Sementara itu, foto kedua menunjukkan mobil keluarga itu sudah berada di atas truk gendong.

Belum diketahui, apakah ini kecelakaan Xpander pertama yang terjadi di Indonesia. Mengingat, mobil ini belum lama mengaspal di Tanah Air dan populasinya juga baru di kisaran ribuan unit saja.

Utamakan Keselamatan, Ini Tips Aman Berkendara Sepeda Motor

Alasan masih sedikitnya Xpander yang beredar di Indonesia, adalah karena kapasitas produksi mobil yang terbatas, hanya sekitar 4-5 ribu unit saja per bulan.

Anggota komunitas Xpander

Kabar mengenai kecelakaan Mitsubishi Xpander ini, ternyata ramai diperbincangkan di kalangan anggota komunitas penggunanya.

Bahkan, diketahui mobil yang terlibat kecelakaan terdaftar sebagai anggota resmi dari komunitas Xpander Mitsubishi Owner Club Indonesia.

Dari penelusuran VIVA di media sosial Instagram @Xmoc.id, Senin 8 Januari 2017, diketahui bahwa pengemudi mobil mengalami serangan jantung, sesaat sebelum kecelakaan terjadi. 

"Kami segenap keluarga besar XMOC Turut berduka cita atas meninggalnya teman dan sahabat kita, Om Dwi Setia Himawan X-0089, karena serangan jantung saat mengemudi dan menabrak pembatas jalan. Semoga amal dan ibadahnya diterima di sisi-Nya Amin," tulis akun tersebut.

Unggahan ini pun menuai ucapan belasungkawa dari pengguna media sosial, sesama pengguna Mitsubishi Xpander serta anggota komunitas mobil lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya