Nissan Mau Jadikan Thailand Basis Produksi Mobil Listrik

Mobil listrik Nissan konsep.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – ASEAN mungkin bukan pangsa pasar yang bagus untuk mobil listrik. Namun tak dipungkiri jika beberapa negara ASEAN saat ini telah menjadi basis produksi untuk beberapa model kendaraan. Dan yang terbaru, pabrik kendaraan listrik akan segera berdiri megah di ASEAN.

Kemenperin Dorong IKM Berperan dalam Ekosistem Kendaraan Listrik

Ya, Nissan akan menjadikan salah satu negara di Asia Tenggara sebagai basis produksi mobil listrik. Dan pilihannya jatuh pada Thailand. Negara Gajah Putih ini akan menjadi negara basis produksi mobil listrik untuk tujuan beberapa negara ASEAN dan ekspor.

Yutaka Sanada, Bos Nissan untuk Asia dan Oceania mengatakan bahwa Thailand merupakan salah satu daripada calon utama alias terkuat untuk dipilih sebagai pangkalan fasilitas kendaraan listrik Nissan.

Ragam Kendaraan Listrik Canggih Siap Meriahkan Pameran PEVS 2024

Dilansir Paultan, Selasa 9 Januari 2018, pabrik di Samut Prakan yang akan menjadi basis produksi mobil listrik Nissan. Sebagai catatan, pabrik ini punya kapasitas produksi sebanyak 370.000 unit pertahun.

Thailand akan menjadi negara pertama di ASEAN sebagai basis produksi Nissan. Masih menurut Sanada, kehadiran pabrik kendaraan listrik Nissan ini juga diharapkan akan ikut mendongkrak popularitas mobil listrik di ASEAN. (ren)

Mobil Baru BYD Rp200 Jutaan Mulai Dikirim ke Diler
Ilustrasi macet / mudik

Mudik Pakai Mobil Listrik, Perhatikan Suhu Cuaca dan Ban

Mudik Lebaran 2024 semakin dekat, dan antusiasme para perantau untuk kembali ke kampung halaman sudah terasa. Di tengah meningkatnya kesadaran akan kelestarian lingkungan

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024