Bocoran Mobil Baru Daihatsu di Indonesia

Logo Daihatsu
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – PT Astra Daihatsu Motor pertama kali menjajal pasar hathcback di Tanah Air lewat Sirion sejak 2007 lalu. Pada 2011, Sirion memiliki perubahan total.

Bocoran Daihatsu Sirion 2021, Siap Tantang Honda Brio RS

Sejak saat itu, ADM tak lagi menghadirkan model terbaru, hanya 2014, itu pun hanya sekadar penyegaran saja.

Sementara itu, di Malaysia, tempat di mana Sirion diproduksi, belum lama ini sudah lahir generasi ketiganya dengan tampilan lebih sporty. Ada dua varian yang ditawarkan, yakni 1.300cc dan 1.500cc.

Sudah Ada di Indonesia, Rival Honda Brio Pakai Fitur Canggih

Kini, ADM pun menyatakan ketertarikannya memboyong ke Tanah Air, bulan depan.
"Saya sudah bilang akan launching tahun ini, tanggalnya berapa saya enggak bisa buka. Tetapi, segera di Februari akan kita launching sedikit-sedikit," ujar Amelia Tjandra, marketing direktur PT ADM, di Bukit Nona, Padang, Sumatera Barat, Kamis, 11 Januari 2018.

Saat disinggung apakah Sirion model terbaru ini masih CBU dari Malaysia, Amel sapaan akrabnya mengiyakan hal tersebut. Sebab, untuk melakukan produksi Sirion di Tanah Air, menurutnya tidak sesuai dengan penjualan. Berbeda dengan penjualan Sirion di Malaysia, yang bisa mencapai ribuan unit dalam tiap bulannya.

Pesan Tertulis Suami untuk Istri saat Naik Mobil Bikin Terenyuh

Daihatsu Sirion terbaru

"Volumenya tidak terlalu besar, sehingga secara efektifitas tidak efektif. Lalu, kalau dilihat, kita jualan Sirion sebulan paling 200-an, dan Myvi (sebutan Sirion di Malaysia) bisa mencapai 6.000 ribuan," tuturnya.

"Jadi, enggak ada artinya kalau kita yang buat dan ongkosnya juga tidak terlalu mahal."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya