BMW Siap Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Mobil Listrik (hybrid) BMW i8 di Jakarta
Sumber :
  • VIVA/Dhana Kencana

VIVA – Agar harga lebih kompetitif, BMW Group Indonesia mulai gencar melakukan perakitan lokal terhadap produk-produk terbarunya di PT Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara.

Mobil Listrik Vinfast Pakai Sistem Sewa Baterai, Segini Biayanya

Selain itu, keuntungan dari perakitan lokal adalah juga memudahkan konsumen untuk mendapatkan unit lebih cepat.

Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania, mengatakan, produk baru BMW ke depannya juga akan dirakit lokal. Hal itu untuk mencegah konsumen menunggu hingga enam bulan lamanya.

Indonesia Bakal Jadi Basis Produksi Mobil Listrik Canggih

“Untuk tahun ini, BMW akan menambahkan kendaraan yang dirakit secara lokal. Sudah diumumkan satu unit kendaraan (520i), dan pasti kam akan menambahkan lagi. Kalau bicara PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle), itu sangat memungkinkan diproduksi di Indonesia,” ujarnya di Jakarta.

Tapi, melakukan perakitan lokal mobil berteknologi PHEV tidak mudah. Selain membutuhkan tenaga ahli, Indonesia juga harus mempunyai regulasi terlebih dahulu soal mobil listrik.

Segera Hadir Fitur Baru untuk Pengguna Mobil Listrik

“Kami selalu bekerja sama dengan pemangku kepentingan, Kemenperin, bahkan juga berkolaborasi dengan PLN. Harapannya, bisa mengeluarkan regulasi kendaraan hibrida atau listrik di Indonesia,” tuturnya. 

Sebagai informasi, model BMW yang sudah dirakit lokal yaitu BMW Seri 3, Seri 5, Seri 7, sampai Sport Utility Vehicle (SUV) X1, X3, dan X5. (ase)

Fang Cheng Bao Super 9 / Bao 9

BYD Pamer Mobil Super Canggih, Bodinya Furutistik

Raksasa otomotif asal China, BYD melalui merek premiumnya Fang Cheng Bao, meluncurkan tiga kendaraan listrik baru pada Konferensi Musim Semi Fang Cheng Bao. Dua di antara

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024