Banderol Mobil Mewah Pakai Off-the-road, Apa Maksudnya?

The All New BMW 520i
Sumber :
  • VIVA/Ikhwan Yanuar

VIVA – Jika Anda ingin membeli sebuah mobil mewah, pasti wiraniaga diler menanyakan, apakah Anda ingin mengetahui harga off-the-road atau on-the-road.

Viral Bocah Tabrakkan Mobil Listrik Chery di Dalam Mall, Netizen: Alhamdulillah SPK

Jika memilih harga on-the-road, maka Anda tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk mengurus surat-surat kendaraan, seperti Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB).

Sedangkan jika memilih harga off-the-road, harga yang tertera pasti akan lebih murah. Hal ini tidak akan Anda temui saat membeli mobil yang masuk dalam kategori biasa.

Daftar Harga Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross Baru April 2024

Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania, mengatakan, alasan BMW memajang harga off-the-road karena biaya pengurusan surat-surat kendaraan di tiap wilayah brbeda-beda.

“Pajak off-the-road itu dipengaruhi wilayah. Jadi, lokasi yang di Jakarta, Bandung, Surabaya beda. Terus mobil kedua, mobil pertama berbeda. Kalau kami salah (memberi) info, bisa jadi masalah itu,” ujarnya di Jakarta.

Harga Suzuki Jimny 5 Pintu Ternyata Mengalami Kenaikan, Cek Harga Terkini

Sementara itu, menurut Marketing and Communication Manager Jaguar Land Rover Indonesia, Tryfena Sri Raharjoe, tidak semua mobil mewah ditawarkan dengan harga off-the-road.

“Cuma masalahnya, BBN (Bea Balik Nama) kan tergantung dari peraturan yang ada. Jadi, kami terbuka ke konsumen. Patokannya harga off-the-road, agar untuk biaya BBN yang kami beri ke konsumen sesuai dengan bukti bayar ke Polda,” tuturnya.

Ford Ranger Raptor milik Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Jangan Kaget dengan Spesifikasi Mobil Gagah AHY Seharga Rp1,1 Miliar

Tak seperti Menteri lainnya, Menteri Agraria dan Tata Ruang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memilih mobil pikap double cabin jadi mobil dinasnya. Ford Ranger Raptor 2.0L.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024