Produksi Xpander Digenjot, Bagaimana Nasib Pajero Sport?

Varian Pajero Sport bikinan Cikarang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami Kosasih

VIVA – Fasilitas produksi milik PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia di Cikarang, Jawa Barat kini merakit dua model mobil, Pajero Sport dan Xpander.

Harga Avanza Baru dan Xpander Sebelum Diskon PPnBM Berakhir

Keduanya mengisi segmen pasar yang berbeda. Pajero Sport lahir sebagai sporty utility vehicle, sedangkan Xpander sebagai low multi purpose vehicle.

Dan saat ini, Mitsubishi sedang keteteran menyelesaikan inden Xpander. Sebab, waktu tunggu konsumen mencapai enam bulan lamanya.

Mobil Baru Calon Pesaing Avanza Berkeliaran di Tol Cipularang

Untuk mengatasi itu, Mitsubishi menambah jumlah produksi mobil keluarga tersebut, dari 4.000 unit per bulan menjadi 7.000 unit.

Sementara itu, Pajero Sport diketahui hanya diproduksi sebanyak 2.000 unit setiap bulannya. Saat ini, varian Dakar 4x2 menguasai 80 persen dari total penjualan Pajero Sport di Indonesia. 

Mitsubishi Jual 10.676 Unit Kendaraan di Januari 2022

Director of Sales and Marketing PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Irwan Kuncoro mengatakan, meski Pajero Sport lahir dari pabrik yang sama dengan Xpander, proses produksi keduanya tidak akan saling mengganggu. 

"Kami fokus kedua-duanya. Walaupun kami produksi Pajero Sport, kami juga harus bisa memenuhi permintaan yang meningkat dengan menambahkan produksi. Kami juga harus fokus pada Xpander," kata Iwan di Jakarta. (art)

KIA Carens 2022 dipasarkan di India

Mobil Baru Calon Pembunuh Avanza Punya Mesin Lebih Bertenaga

Mobil baru calon pesaing Toyota Avanza akan meluncur Sabtu besok di Indonesia, dapur pacunya cukup menggiurkan karena lebih bertenaga.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022