Datsun Cross Belum Resmi Jadi Produk Global

Datsun Cross
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Indonesia menjadi tempat kelahiran produk ketiga Datsun, yakni Cross. Mobil ini dihadirkan sebagai compact crossover, dengan beragam fitur baru yang sebelumnya tidak ada di produk Datsun lainnya.

Baru Dipakai 2 Tahun, Harga Mobil SUV Ini Turun 47 Persen

Lantas, adakah rencana Datsun untuk menjual Cross di luar Indonesia? Mengingat, Datsun sebelumnya juga menjual produk-produk mobil di negara lainnya, seperti India dan Afrika Selatan.

Coorporate Vice President Nissan Motor Company, Global Head of Datsun, Jose Roman mengatakan, pihaknya belum ada rencana untuk menjualnya di luar Indonesia.

Mobil Baru Datsun Masih Beredar di Diler, Berikut Daftar Harganya

"Kami memang memikirkan untuk menjual Cross di negara lain, tapi belum dikonfirmasi secara resmi sejauh ini. Memang sedang kami pikirkan, dan kami masih mengeksplorasinya," kata Jose di Jakarta.

Dia menambahkan, Datsun berupaya untuk memenuhi kebutuhan konsumen dengan fitur dan teknologi canggih yang dibenamkan pada model baru tersebut.

Meski Gak Produksi Mobil Lagi di RI, Datsun Masih Punya Satu Janji

Fitur-fitur tersebut antara lain transmisi otomatis berteknologi CVT, Vehicle Dynamic Control, rem anti-lock braking systemelectronic brakeforce distribution, kontrol traksi, brake limited slip differential, dua kantung udara, lampu peringatan untuk penggunaan sabuk pengaman, dan lampu depan yang dapat menyala otomatis.

"Dengan fitur-fitur yang dibenamkan, kami pada dasarnya memberi perspektif lain bagi konsumen. Kami pada dasarnya menciptakan segmen baru di pasar ini," ujar Jose. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya