Mau Pasang Sunroof di Mobil LCGC, Nih Harganya

Sunroof.
Sumber :
  • VIVA/Dian Tami

VIVA – Belakangan banyak mobil premium yang dijual dengan penawaran sunroof di atasnya. Perangkat ini merupakan panel di atap mobil yang memungkinkan udara dan cahaya masuk ke dalam kendaraan.

Modifikasi Mobil Mulai Digandrungi Kembali di Indonesia

Di pasaran, sunroof banyak ditawarkan dalam berbagai jenis, mulai dari copotan kendaraan hingga produk aftermarket. Lantas, jika Anda ingin memasang sunroof, berapa anggaran yang perlu disiapkan?

Pemilik Garasi Sunroof -bengkel spesialis pemasangan sunroof di Jakarta Selatan- Dewa Indra mengatakan, pemilik kendaraan cukup menyiapkan dana Rp15 juta untuk mendapatkan sebuah sunroof.

Insinyur Toyota Bisa Menangis Melihat Avanza Dibuat Seperti Ini

"Sebenarnya untuk aftersales kita berani garansi makanya untuk pemasangan itu sekitar Rp15 juta semua mobil Jepang," katanya di Jakarta.

Sementara untuk mobil Eropa, Dewa menawarkan harga lebih mahal, yakni Rp18 juta hingga Rp20 juta. "Kalau mobil Eropa kayak BMW dan Mercedes-Benz itu sunroof dan moonroof. Karena Eropa rata-rata moonroof, kalau sunroof lebih ke Jepang," ujarnya.

Kendaraan Komersial ini Dimodifikasi dengan Ciamik

Dewa juga menegaskan, semua model mobil termasuk kelas Low Cost and Green Car juga bisa mengadopsi sunroof. Pemasangan pun tak begitu rumit. Yang terpenting bukan mobil, tetapi kocek yang mesti dipersiapkan. "Hampir semua mobil bisa pakai sunroof. Bisa juga untuk LCGC," jelasnya.

Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Cuma Modal Rp100 Ribu Bisa Dapat Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Hadiah yang diberikan kepada pengunjung Kustomfest 7-8 Oktober 2023 yang beruntung berupa mobil kustom bergaya pikap flat deck. Mobilnya berbasis sedan Toyota Crown 1982

img_title
VIVA.co.id
6 Oktober 2023