Panen Kritik, Apakah Motor Jokowi Akan Diubah Standar

Presiden Jokowi mengendarai motor chopper ke Pelabuhan Ratu.
Sumber :
  • Instagram @bengaltea

VIVA – Jagad maya di Tanah Air beberapa hari lalu diramaikan dengan aksi Presiden Joko Widodo yang touring menggunakan sepeda motor ke Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat. Jokowi menggunakan motor jenis chopper yang belum lama ini dibeli dari salah satu rumah modifikasi kenamaan di Indonesia.

Motor Kustom Terbaik di Kustomfest 2023 Korbankan Tas Mewah Louis Vuitton

Namun belakangan, tak cuma reaksi positif yang dipanen Jokowi. Karena ada sebagaian masyarakat yang mempersoalkan kelayakan chopper Jokowi. Mulai dari tak adanya spatbor, spion kecil di tengah, hingga knalpot berisik.

Lantas apakah motor Jokowi ini akan dibuat standar, terutama posisi spion yang diubah sebagaimana mestinya?

Kebangkitan Budaya Kustom Otomotif Usai Pandemi Hadir di Garage Life

Presiden Jokowi bersama motor chopper yang dibelinya.

“Enggak sih, karena motor ketika melewati uji tipe kita sudah lengkapi semuanya, segala macam. Jadi aku rasa pas uji tipe semuanya posisi (spion dan knalpot) sudah sesuai dengan pengujian kan,” ujar Heret Frasthio, salah satu pemilik Elders Garage saat dihubungi VIVA, Jumat 13 April 2018.

Ini Modifikasi Motor yang Bisa Bikin Pemiliknya Rugi

Menurutnya, ketika motor custom itu diserahkan ke Jokowi sudah dipersiapkan semaksimal mungkin, mulai dari keamanan dan kenyamanan saat berkendara.

Presiden Jokowi bersama motor chopper yang dibelinya.

Menurut dia, untuk keterangan lebih detil mengenai spion, spatbor, hingga knalpot apakah akan diubah bisa dipertanyakan ke ajudannya langsung.

“Karena dia yang paham, pada waktu itu kita juga enggak sempat membahas hal itu. Karena yang pasang spion itu juga ajudannya.” 

Baca juga: Bak Dilan-Milea: Jokowi-Iriana Boncengan Motor Hujan-hujanan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya