2 Mobil Honda Sabet Gelar Bergengsi di Ajang Modifikasi

Juara kontes modifikasi Indonesia Auto Modified Bandung
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Kontes modifikasi mobil digelar PT HIN Promosindo di Bandung, Jawa Barat, pada 12-13 Mei 2018. Ajang modifikasi tahunan yang bertajuk Indonesia Automodified (IAM) itu telah menyaring 71 peserta di seri keenam tersebut.

Cuma Modal Rp100 Ribu Bisa Dapat Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Tahun ini, IAM membagi dua kelas untuk gelar raja modifikasi, yaitu King of Automodified kelas Players  dan Tuners. Yang keluar sebagai raja modifikasi di Kota Kembang ada dua mobil, Honda HR-V tipe S lansiran 2015 dan Honda Civic 1.8 FD 2010.

Menariknya, kedua mobil tersebut racikan bengkel yang sama, yakni Galaxy Auto Concept. Arie sebagai modifikator bengkel, mengaku sangat senang bisa dua gelar juara. Kata dia, tidak mudah untuk menjadi yang terbaik, karena ada delapan sektor penilaian dari juri yang sangat ketat.

Modifikasi Mobil Mulai Digandrungi Kembali di Indonesia

“Untuk Honda Civic FD 2010, itu konsepnya street racing dan konsep ini kebetulan lagi ramai. HR-V konsepnya elegan. Saya buat konsepnya berbeda, agar tidak saling berlawanan, begitu juga dengan air brush-nya,” ujarnya kepada VIVA di Bandung belum lama ini.

Juara kontes modifikasi Indonesian Auto Modified Bandung

Insinyur Toyota Bisa Menangis Melihat Avanza Dibuat Seperti Ini

Ia mengaku, ubahan yang paling sulit pada Civic adalah di sektor jantung pacu. Sebab, mesin dan transmisi diganti secara utuh.

“Paling susah mesin, kami swap jadi J series J-35. Dari 1.800 cc bawaan Civic jadi 3.500 cc Twin Turbo enam silinder. Tenaganya sekitar 300 daya kuda lebih,” tuturnya.

“HR-V konsepnya elegan, ubahannya tidak terlalu ekstrem seperti Civic, dan digunakan harian. Ini mobil sudah full spesifikasi juga, dalam artian eksterior full body art, custom body kit sampai wide body, kaki-kaki juga pakai air suspension,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya