Referensi Modif Keren Terios Baru dari Bekasi

Terios modifikasi bergaya petualang.
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) belum lama ini merilis All New Terios ke pasaran, tepatnya awal tahun lalu. Kemunculannya pun seakan menghapus dahaga para loyalis Daihatsu, terbukti dari moncernya penjualan.

Cuma Modal Rp100 Ribu Bisa Dapat Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Baru beberapa bulan beredar, ternyata sudah ada pemilik yang melakukan rombakan drastis pada All new Terios. Seperti yang dilakukan Fasgar, warga Bekasi, Jawa Barat.

Dia merombak Terios R Deluxe miliknya dengan gaya adventure. Kata dia, gaya modifikasi itu dipilih karena dia senang berpetualang. Maka untuk menyesuaikan medan jalan yang sering dilalui, dia mengaplikasikan pelek kaleng yang dipercaya lebih kuat.

Modifikasi Mobil Mulai Digandrungi Kembali di Indonesia

Daihatsu Terios terbaru kena sentuhan modifikasi.

“Bawaan pabrik alumunium ring 17 dual tone, dan itu kurang gagah saja buat adventure, makanya saya ganti kaleng milik Kijang Innova ring 16 inci, ban tebal dual purpose. Awalnya mau pakai ring 17 pelek kalengnya, tapi pakai ban tebal enggak muat,” ujar Fasgar kepada VIVA.

Insinyur Toyota Bisa Menangis Melihat Avanza Dibuat Seperti Ini

Namun ada yang menarik, seakan menabrak kesan petualang yang diusung Fasgar pada mobilnya. Sebab umumnya gaya petualang tidak mementingkan sistem hiburan. Sementara Terios baru miliknya dilengkapi berbagai paket audio pada bagasi belakang, mulai dari subwoofer, sampai televisi layar datar.

Daihatsu Terios terbaru kena sentuhan modifikasi.

“Soalnya saya senang mendengarkan musik kalau jalan jauh, jadi pasang saja audio. Bahkan awalnya saya mau letakkan di tengah audionya, tapi saya pikir lagi nanti keluarga mau di mana, makanya di bagasi. Karena bagasi sudah penuh audio, saya pasang roof box untuk bawa-bawa barang,” tuturnya.

Data modifikasi

Subwoofer: 12 inc Rockford P3 (2 unit)

Speaker: 3 way DLS (2 unit) + twiter Venom (1 set)

Monoblok: LM 3200 watt (2 unit)

Power: 4 channel Zapco 1000 watt (3 unit)

Prosesor: Venom MK2 (1 unit)

Baterai: 100 A dalam buat audio + 80A luar (mesin)

Monitor: 7,5 inci (2unit) + headrest 1 set + tv 26 inc+ Ps3

Head unit: Pioneer 365 BT

Roof box, roff rack: Oto rack

Lampu tembak: LED 4 unit

Pelek depan/belakang: Toyota Kijang Innova ring 16

Ban depan/belakang: Bridgestone Dueler HT 265/65.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya