Demam Motor Custom di Indonesia Makin Menjadi-jadi

Ratusan Motor Custom di Kustomfest 2018
Sumber :
  • VIVA/Pius Yosep Mali

VIVA – Dunia rancang bangun kendaraan bermotor roda dua sudah sejak lama akrab dengan para penggemar otomotif Tanah Air. Meski demikian, dunia custom Sepeda motor di Indonesia kini jauh lebih maju dan berkembang.

Motor Kustom Terbaik di Kustomfest 2023 Korbankan Tas Mewah Louis Vuitton

Direktur Kustomfest, Lulut Wahyudi mengatakan, salah satu indikator berkembangnya dunia custom bisa dilihat dari banyaknya peserta dalam festival kustom atau modifikasi kendaraan.

"Saya bicara tujuh tahun lalu di 2011, saya masih ingat sekali, saat pertama kali buat kustomefest sehari sebelumnya, peserta yang daftar baru 20, dan itu full venue itu angka 100 peserta saja tidak dapat," kata Lulut di Jogjakarta.

5 Poin Penting Kunjungan Jokowi ke Afrika

Saat itu, kata dia, peserta dengan hasil kustom sepeda motor yang memiliki tampilan berbeda, bisa turut serta memajang hasil karyanya. Kini, panitia harus lebih selektif memilih kendaraan yang bisa ditampilkan dalam area Kustomfest.

Perkembangan Kustom sepeda motor saat ini, kata Dia, semakin bergairah setelah Presiden Joko Widodo membeli motor custom. Sehingga banyak orang yang mendadak ingin tampil lebih bergaya dengan motor yang sudah dibangun ulang bangun ulang.

Rocky  Gerung Seorang Republikan

"Saya sendiri kaget akhirnya seorang bapak Presiden, Bapak Jokowi beli motor custom, dan mendadak semua orang bicara custom bike. Indonesia bisa saya bilang mendadak custom," kata Lulut.

Pembangunan di IKN (FOTO/ANTARA)

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

img_title
VIVA.co.id
2 Januari 2024