Model Lama Ramai 'Dioperasi Plastik' Pakai Lampu Grand New Avanza

New Toyota Avanza 2019
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Model baru Toyota Avanza hadir dengan ubahan mencolok di bagian depan. Salah satu yang membuat tampilannya berbeda dengan model terdahulu, ada di bagian lampu yang kini berdesain pipih dan bertumpuk.

Diduga Belum Mahir, Pengendara Mobil Tabrak Rak Bensin Eceran

Desain lampu ini, memang diklaim membuat tampilannya lebih mewah. Sebab, dalam jajaran produk mobil keluarga merek Toyota, lampu bertumpuk ini sudah ada di model Vellfire dan Voxy.

Model lampu baru itu, ternyata menggoda pemilik Toyota Avanza lama untuk mengubahnya. Hal tersebut diungkapkan oleh pemilik bengkel spesialis lampu mobil Yoong Motor, Yomin Sugianto. Dia mengatakan, banyak pemilik Toyota Avanza model lawas ingin meningkatkan tampilan kendaraannya.

Terpopuler: Toyota Avanza Kena Recall, Aturan Hukum Ganti Kaca Spion Motor

"Sudah banyak banget sih yang tanya custom lampu Avanza baru. Dulu yang minta Avanza lamanya dimodifikasi kayak Rush, tetapi begitu ada yang baru konsumen banyak tanya, 'sudah ada copotannya belum'. Saya bilang belum ada," kata pria yang akrab disapa Yoong di Jakarta, Selasa 5 Februari 2019.

Menurut dia, untuk mengganti lampu Avanza lama dengan model saat ini, konsumen harus mencari komponen yang terkait, bukan hanya sekadar lampu saja. Selain itu, harus dicari tahu dulu wiring diagram untuk Avanza baru sebelum ‘mengoperasi plastik' untuk mengganti lampu

Mobil Kena Recall, Toyota: Bawa ke Bengkel Resmi, Gratis

Pemilik bengkel yang bermarkas di Surabaya tersebut, wajah depan Avanza benar-benar berubah dan tidak pas jika menggunakan bumper, grille, serta fender yang lama.

"Pasti harus beli lampu model barunya itu, lalu dan ubah fender, grille, bumper. Kalau untuk kap mesin, kayaknya sama. Tapi kayaknya, belum ada sparepart-nya, ya kalau mau facelift sendiri," ujarnya. (asp)

Polisi stut mobil mogok

Viral Video Aksi Heroik Polisi Naik Motor Stut Mobil Avanza Mogok, Kuat Banget Kakinya

Seorang polisi bermotor jadi sorotan netizen karena aksi heroiknya saat membantu mobil di jalan. Di mana, polisi itu melakukan aksi stut mobil Avanza yang diduga mogok..

img_title
VIVA.co.id
8 April 2024