Begini Jadinya Ngecat Mobil Pakai Mesin Cuci Steam

Cat mobil pakai mesin cuci steam.
Sumber :
  • Garage54.

VIVA – Mesin cuci sejatinya baik digunakan jika mobil Anda benar-benar dalam kondisi sangat kotor atau di bagian yang jadi tempat kotoran mengendap. Sebab, tekanan air yang kencang dari mesin itu bisa merusak cat apabila sering dicuci, khususnya mobil tua.

Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

Dilansir dari The Drive, Jumat 29 Mei 2020, apa jadinya bila mesin itu digunakan untuk mengecat mobil. Video tentang hal tersebut pun diunggah oleh para Youtuber di Channel Garage54.

Tentu hasilnya jauh dari memuaskan. Namun cara mereka melakukan eksperimen ini sangat kreatif. Mereka menggunakan sejenis ember plastik untuk menampung cat lalu disambungkan dengan selang ke mesin cuci steam tersebut.

IMX 2024 Surabaya Akan Menghadirkan Enam mobil JDM Terbaik Dengan Konsep Pop Up Little Tokyo !

Baca juga: Heboh, Iklan Toyota Supra Terpasang 27 Tahun di Baleho Ini

Hasilnya, cat menyembur dengan kencang dari nozzle mesin cuci steam itu. Meski sebaran cat bisa diatur dari noozle tetap saja, tingkat kerapatan semuran tersebut tidak bisa menghasilkan cat yang sempurna.

Deretan Penyebab dan Tanda Sepeda Motor Mengalami Korsleting

Tidak dijelaskan seberapa kuat semburan cat itu menggunakan mesin cuci steam tersebut. Tetapi kemungkinan ada di kisaran 3.000 PSI, terlihat dari waktu pengecatan yang sangat cepat.

Cat mobil pakai mesin cuci steam.

Jangan berharap Anda bisa mengirit cat jika menggunakan mesin ini. Semburan dari mesin cuci steam tersebut bakal sulit untuk dikendalikan. Cat pun akan berantakan di sekitar tempat pengerjaan.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya