Ngacir Pakai 8 Roda, Mobil Mungil Ini Bikin Heboh Jalanan

Fiat Uno 8 roda.
Sumber :
  • Repro video.

VIVA – Sebuah jalanan di Rusia dihebohkan dengan beredarnya sebuah hatchback mungil bermesin diesel 1.300 cc yang ngacir menggunakan 8 ban. Para warga yang lihat mobil tersebut takjub karena ban yang digunakan berputar dengan baik.

Parkir Cuma Sebentar, Mobil Ini Ditagih Rp48 Juta di Tangerang

Dilansir dari Cartoq, Selasa 16 Juni 2020, mobil tersebut diketahui sedang diuji coba oleh bengkel modifikasi asal Rusia yaitu Garage54. Mereka memang dikenal sering melakukan modifikasi ekstrem dan mengungahnya di akun Youtube channel-nya.

Dalam video yang diungganya, Fiat ‘dioperasi’ di bagian baris keduanya untuk dipasang empat roda tambahan. Dua roda diletakan di bawah satu roda lagi ditumpuk di atasnya. 

Berikut Adalah Part Mobil yang Wajib Dicek Sebelum Digunakan Mudik Lebaran

Alhasil, mobil itu memiliki 3 as roda belakang. Jadi ketika roda menapak dengan tanah ke arah depan tiga roda tersebut pun saling berputar. Namun diakui, kinerja mesin jadi semakin berat.

Selain bangku baris kedua, modifikasi ini pun menghilangkan suspensi belakang mobil tersebut. Karena itu, mobil tentunya jadi tidak nyaman saat dikendarai.

Arus Mobil saat Mudik 2024 Meningkat, Astra Infra Siapkan Hal Ini

Baca juga: Raffi Ahmad Artis RI Pertama yang Bakal Kendarai Tesla Cybertruck?

Meski punya 8 roda, tidak semua roda berputar dengan kekuatan mesin. Karena, mobil ini diketahui adalah penggerak roda depan.

"Ini menyenangkan. Eksperimen ini sukses dilakukan," ujar sang modifikator.

Saat diuji coba di jalan, para warga sekitar jalanan itu pun tampak terkejut melihat modifikasi ini. Mobil itu pun lancar melibas salju yang menyelimuti jalan di Rusia itu.

"Seperti yang kami harapkan. Warga yang melihat kebanyakan tersenyum. Tak sedikit mereka yang mengambil ponsel mereka untuk mengabadikan momen ini," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya