Suzuki Baleno Hatchback Ini Berubah Jadi 'Monster'

Suzuki Baleno Monster.
Sumber :
  • carblogindia.

VIVA – Berbagai film lansiran Amerika Serikat sering menampilkan sebuah truk dengan ban yang besar atau monster truck, sedang beraksi melindas apapun yang menghalanginya, termasuk mobil. Truk monster itu tak bisa dibeli, tapi Anda bisa membuatnya.

Deretan Penyebab dan Tanda Sepeda Motor Mengalami Korsleting

Truk itu tentu ilegal dan tidak bisa dikendarai di jalan umum. Kendaraan itu hanya bisa digunakan untuk tujuan offroad misalnya.

Dilansir dari CarBlogIndia, Selasa 30 Juni 2020, modifikasi tersebut lah yang menjadi inspirasi pemilik Suzuki Baleno hatchback asal India ini. Mobil perkotaan itu pun diubah layaknya truk monster.

Pasang Audio Berkelas di Toyota Land Cruiser Biayanya Setara Beli Mobil

Suspensi, pelek dan ban Baleno itu diubah lebih tinggi. Namun pemilik tak mengubah warna asli dan interior mobil tersebut. Sehingga meski akan berpengaruh saat kondisi berkendara, keyamanan di dalam mobil tak berubah.

Baca juga: Geneva Motor Show 2021 Tak Digelar, Penyelenggara Terancam Bangkrut

Bahaya Tersembunyi di Balik Klakson Telolet

Truk monster Baleno ini diketahui berbasis Baleno sebelum facelift. Mobil itu menggendong mesin empat silinder 1.200 cc yang mampu menyemburkan tenaga 83 PS.

Dengan modifikasi ini, praktis Baleno monster ini sebaiknya tidak dikendarai di jalanan umum. Mobil ini pun tidak disarankan untuk digeber dengan kecepatan tinggi.

Gelaran serie pemanasan jelang IMX 2024 akan digelar pada tanggal 30 Maret 2024

IMX 2024 Surabaya Akan Menghadirkan Enam mobil JDM Terbaik Dengan Konsep Pop Up Little Tokyo !

Gelaran serie pemanasan jelang IMX 2024 akan digelar pada tanggal 30 Maret 2024 dengan lokasi baru dan konsep baru di Tamo Venue CitraLand Surabaya.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024