Mobil Balap Ini Dibuat Hanya Rp18 Jutaan

Mobil rakitan balap di China.
Sumber :
  • http://shanghaiist.com

VIVA.co.id – Seroang pria bernama Wen Chao baru-baru ini mengejutkan publik di dataran Tiongkok. Pasalnya, pria berusia 34 tahun ini telah membuat sebuah mobil balap dengan tangannya sendiri.

Babi Pun Made in China, Bobotnya Capai 770 Kg

Yang lebih mengagumkan, dilansir Shanghaiist, Minggu, 8 Mei 2016, Chao membuat mobil balap fungsional tersebut hanya menghabiskan waktu sekitar 21 hari dan total biaya hanya 9.000 Yuan atau sekitar Rp18 juta.

Meski dibuat pribadi, mobil buatan Chao ini diketahui telah dilakukan uji coba dengan jarak lebih dari 6.000 kilometer dan belum pernah mengalami mogok.

Wapres JK Sebut Tiga Prinsip Industri China yang Bisa Dicontoh

Selain itu, menurut laporan NesEast, mobil Chao yang memiliki panjang 3,4 meter, lebar 1,65 meter dan bobot 490 kilogram ini mampu melesat hingga 145 km dalam satu jam.

Mobil Chao ini juga diketahui telah dilengkapi dengan transmisi enam percepatan. Sehingga mampu melaju dengan benar-benar baik.

Keramik 800 Tahun 'Made In China' Ditemukan di Laut Jawa

Meski bagian jantung pacu tak dijelaskan secara detail, jika dilihat kasat mata, bodi mobil ini cukuplah mungil dan hanya mengangkut satu orang penumpang. 

Sekeliling mobil ini tak dibalut fiber atau metal,melainkan  rangkain material logam yang dibalut cat kuning.

(mus)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya