VIDEO: Ekstrem, Sedan Mewah Gunakan Mesin Supra

Rolls-Royce Phantom Bespoke Chicane Coupe
Sumber :
  • Autoguide.com

VIVA – Mengganti mesin bukanlah hal yang aneh dalam dunia modifikasi. Tetapi, memasukan mesin Toyota Supra dengan kode 2JZ ke dalam kap Rolls-Royce Phantom jelas sesuatu yang tak terbayangkan sebelumnya.

5 Mobil Termahal Milik Bintang Basket Dunia, Mana yang Paling Mewah?

Ya, seorang pemilik sedan mewah Rolls-Royce Phantom di Jepang, Yajima mengganti mesin 12 silinder berkapasitas 6750cc orisinal milik Rolls-Royce. Hal tersebut dilakukan setelah mesin mengalami kerusakan.

Yajima memutuskan untuk tidak mengganti komponen maupun mesin yang rusak dengan merek aslinya. Dia lebih memilih mesin milik Toyota Supra berkapasitas 3.000cc lengkap dengan dua turbocharged.

Cuma Modal Rp100 Ribu Bisa Dapat Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Dalam sebuah video yang diunggah ke Youtube, Yajima mengungkapkan alasannya mengganti mesin Rolls-Royce dengan Toyota Supra bukan hanya karena mesin aslinya rusak. "Mesin Toyota Supra ini lebih kuat daripada mesin bawaan Rolls Royce. Selain itu, banyak komponen aftermarket untuk mesin ini, sehingga saat mengalami kerusakan akan mudah diganti," ujar Yajima.

Yajima mengatakan, sedan mewah dengan mesin baru tersebut digunakannya sebagai kendaraan sehari-hari. Mesin baru tersebut sanggup melontarkan tenaga 700 daya kuda dan membuatnya melaju dari 0-100 kilometer per jam lebih cepat dari versi standarnya.

Tidak Ada Hadiah Mobil Rolls Royce untuk Pemain Timnas Arab Saudi

Sayang, tidak diceritakan bagaimana proses pemasangan mesin Toyota Supra 2JZ ke dalam kap mesin Rolls-Royce.

Lihat videonya di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya