Bikin Xpander Semakin Kece Tanpa Ribet

Modifikasi Mitsubishi Xpander.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA – Mitsubishi Indonesia sukses menyita perhatian masyarakat Indonesia dengan produk barunya, Xpander. Mobil keluarga berkapasitas tujuh penumpang ini pertama kali diperkenalkan Agustus lalu di pameran GIIAS.

Cuma Modal Rp100 Ribu Bisa Dapat Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Bahkan, pemesanannya diklaim telah mencapai 30 ribu unit. Sejak Oktober kemarin, Mitsubishi mulai mengirimkan mobil produksi Cikarang itu ke konsumen.

W7carsmetic sebagai salah satu bengkel body kit di kawasan Jakarta Barat melihat adanya peluang bisnis besar. Dengan cepat mereka memesan versi tertinggi mobil tersebut, untuk dibuatkan ‘obat gantengnya’.

Modifikasi Mobil Mulai Digandrungi Kembali di Indonesia

Penggawa W7carsmetic, William Harjanto mengatakan, body kit racikannya ini memang khusus dibuat untuk Xpander, mulai dari bumper depan, side skirt, bumper belakang, sampai sayap di bagasi.

Kata dia, bahan yang digunakan yakni fiber FRP tiga lapis. Bahan ini dipilih karena mudah diperbaiki jika lecet atau pecah.

Insinyur Toyota Bisa Menangis Melihat Avanza Dibuat Seperti Ini

"Kalau mau pesan, satu set waktunya empat hari. Harga normal Rp8 juta, tapi untuk 25 orang pembeli pertama saya kasih diskon jadi Rp6 juta saja. Harga ini sudah termasuk ongkos pemasangan," ujarnya saat berbincang dengan VIVA.

Nah, karena Xpander di varian Exceed, Sport dan Ultimate sudah dibekali skid plate lengkap dengan lampu kabut, maka jika ingin menggunakan body kit ini ada ubahan signifikan.

Modifikasi Mitsubishi Xpander.

Kata dia, lampu kabut bawaan pabrik enggak terpakai lagi, diganti Daytime Running Light (DRL) lansiran DW Light.

"Saya jamin tidak akan berisiko, dan hanya mengalami perubahan besar di bagian depan. Karena, pemasangan body kit depan menutup lampu kabut. Saya ganti dengan DW Light yang ada di ujung bumper bagian bawah, cahayanya juga tak kalah terang dengan lampu kabut," tuturnya. (hd)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya