Panas, Kelahiran Motor Trail 150cc Yamaha Kian Dekat

Yamaha WR250R.
Sumber :
  • Totalmotorcycle

VIVA – Setelah Honda menghadirkan motor trail entry-level CRF150L, kini giliran Yamaha yang tengah bersiap memperkenalkannya. Kehadiran Yamaha tentu saja bakal membuat peta persaingan makin sengit.

Gagahnya KTM Duke 890 GP dengan Livery MotoGP

Karena selain CRF150L, sudah ada pemain lama yang sudah lebih dahulu mencari peruntungan, yakni Kawasaki dengan KLX 150 dan Viar melalui Cross X 150.

Menurut Deputy General Manager PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Eddy Ang, Yamaha sejauh ini terus intens mempelajari pasar trail 150cc. Bahkan tak cuma sekadar mempelajari, karena sejumlah persiapan sudah dilakukan.

Pejabat Ini Bikin Baju Istrinya Sobek Karena Pakai Motor Trail

"Memang pasar trail kami anggap tak terlalu besar, tetapi segmen ini cukup penting bagi Yamaha. Selain penjualan yang cukup menarik, ini juga terkait image. Pasarnya ada, dan persiapan sedang kami lakukan, on going," kata Eddy Ang kepada VIVA, Rabu 21 Februari 2018.

Pabrikan 'garpu tala' sebenarnya sudah menawarkan produk trailnya di Indonesia melalui WR250. Tetapi Yamaha sadar, harga yang ditawarkan nyaris Rp100 juta belum masuk dengan kantong masyarakat di Tanah Air. Maka itu kini Yamaha mulai serius menggarap segmen trail entry-level 150cc.

Tips Bersihkan Rantai Motor Trail yang Sering Dipakai Trabasan

"Semua aspek kami perhatikan dengan detail. Termasuk karena motor trail ini kan tidak dipakai dalam kondisi biasa, di mana RPM tinggi terus. Semuanya pokoknya detail kami pelajari. Yamaha kan memang terkenal begitu," kata Eddy Ang.

Meski demikian, dia belum bisa menyebut kapan trail 150cc-nya akan mulai dipasarkan di Tanah Air. Mengingat proses tak membutuhkan waktu sebentar. Dan proyek ini dikatakan sudah berlangsung sejak beberapa waktu lalu. Kelahirannya pun disebut makin dekat.

Soal basis mesin, Yamaha belum bicara. Namun apabila Honda menggunakan basis Verza, bisa saja Yamaha menggunakan basis mesin V-Ixion untuk trail entry-level-nya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya