NMAX Asal Bandung Jadi Jawara Kontes CustoMAXI

Juara kontes Yamaha CustoMAXI
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Indonesia memilih tiga juara dalam kontes modifikasi CustoMAXI di Jakarta. Kelas yang dilombakan berasal dari keluarga MAXI, yaitu Aerox, NMAX dan XMAX.

3 Orang Ini Niat Banget Modifikasi Gerobak

Ketiganya dipilih dari proses seleksi ratusan peserta di seluruh Indonesia. Penjurian dilakukan oleh General Manager Aftersales and Sport YIMM, Muhamad Abidin dan Deputy General Manager Marketing YIMM, Eddy Ang.

Abidin mengaku kesulitan memilih pemenang pada kategori NMAX. Sebab, peserta dinilai cukup rapi dan detail dalam mengubah tampilan skutik bongsor mereka. Akan tetapi, gaya juga tidak cukup untuk memenangkan lomba.

Modifikasi NMax Ini Bikin Banyak Orang Terheran-heran

"Kami mencari modifikasi yang tetap fungsional, tidak mengganggu keamanan di jalan. Malah, kami mendapatkan ada yang meningkatkan kualitasnya. Seperti pakai perangkat elektronik dan digital untuk memantau tekanan angin di roda," kata Abidin di Jakarta.

Kategori NMAX dimenangkan oleh peserta asal Bandung, Jawa Barat yaitu Agus Hadi Purwanto. Ia pun dinobatkan sebagai King of MAXI.

Sepeda Motor Gak Cuma Jadi Alat Transportasi, Ada Fungsi Lainnya

Gelaran raja modifikasi diberikan terhadap Agus, lantaran ubahan NMAX dianggap terbaik dari kategori Aerox dan XMAX. Skutik lansiran 2017 itu diberi polesan grafis airbrush bertema Matrix.

Beragam suku cadang keren tertanam di motor pemilik King of MAXI, seperti Ohlins, ban Pirelli, rem Brembo, lampu yang dimodifikasi dari XMAX, hingga dilengkapi piranti navigasi.

Juara kategori modifikasi XMAX diberikan kepada peserta asal Makassar, Sulawesi Selatan, yaitu Imran Syukri. Ia menyulap skutik bermesin 250 cc menjadi lebih sporty dengan balutan warna kuning menyala yang dominan.

Selanjutnya, kategori Aerox diberikan kepada peserta asal Surabaya, Jawa Timur, Dita Aditya. Tak banyak ubahan yang dilakukan Aditya pada skutiknya itu. I ahanya mengubah bentuk jok dan memperbesar ukuran cakram rem.

Yamaha Indonesia memberikan sejumlah hadiah kepada pemenang, yaitu satu unit Aerox 155 S Version, satu unit XMAX dan dua unit NMAX. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya