Yamaha Siapkan Motor Baru Lagi, Tenere 700

Motor konsep Yamaha Tenere World Raid.
Sumber :
  • Dok: Yamaha

VIVA – Yamaha saat ini tengah mempersiapkan debut motor terbarunya. Usai diperkenalkan di ajang EICMA 2017, Yamaha rupanya akan membawa Tenere 700 World Raid ke dapur produksi.

Motor Sport Semakin Tersingkir, Yamaha Belum Menyerah

Pada versi konsepnya, motor itu diketahui menggunakan mesin dua silinder berkapasitas 689cc milik Yamaha MT-07. Meski motor itu mengusung konsep adventure, namun motor itu diklaim bakal tetap nyaman dikendarai di segala kondisi.

Baik untuk perjalanan jarak dekat hingga jarak jauh. Sebab motor ini juga sudah dibekali fitur long-travel suspension machine. Laporan Advrider, Selasa 6 Maret 2018, menyebut, Tenere 700 World Raid akan segera masuk dapur produksi dan akan berada di pasaran tahun ini.

Yamaha Indonesia Hadirkan Motor Baru Rp27 Jutaan

Jika benar masih akan menggunakan mesin MT-07, dipastikan motor tersebut bakal punya tenaga 74 daya kuda. Mesin diletakkan pada kerangka baru, dengan berat bersih 180 kilogram. Semakin menarik dengan pembenaman pelek ukuran 21 inci di depan dan 18 inci di belakang.

Bocoran motor Yamaha FZ-X 150cc.

Motor Baru Yamaha 150cc Meluncur Pekan Depan

FZ-X dirancang menggunakan platform yang sama dengan FZ V3, yakni model yang memiliki banyak kemiripan dengan Yamaha Byson.

img_title
VIVA.co.id
8 Juni 2021