Heboh Astrea Grand Harga Fantastis, Pemilik Untung Rp45 Juta

Astrea Grand tahun 1991 laku terjual Rp75 juta
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Siapa sangka motor lawas yang awalnya ‘tak dianggap’ ternyata membawa keuntungan puluhan juta. Terlebih motor kondisinya masih mulus dan orisinil. Tak heran jika beberapa motor lawas ini justru terjual dengan harga fantastis.

Terpopuler: Motor Termahal di IIMS 2024, Mobil SUV Dipesan Orang Tiap 5 Menit

Setelah Yamaha RX-King lansiran 2009 dari Jawa Tengah yang beberapa waktu lalu bikin heboh karena terjual Rp70 juta. Kini ada Astrea Grand buatan 1991 milik Zubastian yang juga mencatatkan penjualan fantastis. Terjual Rp75 juta.

Padahal secara normal, harga Astrea bekas lansiran 90-an hanya Rp3 jutaan, namun dengan kondisi yang sudah tidak karuan.

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Baca juga: Heboh, Astrea Grand Laku Rp75 juta

Tian panggilan akrabnya sebelum menjual motor bebek lansiran Honda itu dengan harga Rp75 juta, dirinya merestorasinya hingga keadaan Astrea tersebut seperti baru lagi. Bahkan, ada yang menyangka motor itu belum pernah dipakai sejak dibeli tahun 1991.

Asyik, Beli Honda CB150X Dapat Promo Menarik

“Itu motor restorasi semua spare partsnya saya ganti original. Saya beli motor itu seken Rp3,4 juta, tapi tangan pertama di Tigaraksa, Tangerang kondisinya masih bagus cuma bodinya sudah jelek,” ujarnya kepada VIVA.

Seperti diketahui, pria yang gemar Harley-Davidson ini pun membeli semua komponen Astrea miliknya ini dengan status original dan tidak mudah mendapatkannya. Sebab, untuk mendapatkan besi yang jadi pegangan jok dan batok lampu depan saja dari Malaysia.

Baca juga: Heboh Astrea Grand Laku Rp75 Juta, Ternyata Hasil Restorasi

Lanjut dia, total biaya restorasi yang tekah dikeluarkan hingga Rp30 juta dan semuanya dikerjakan sendiri yang memakan waktu hingga dua bulan. Kata dia, proses pemasangannya sebenarnya cepat, tapi waktu untuk inden spare parts original yang lama.

Nah berarti dengan biaya restorasi yang dikeluarkan hingga Rp30 juta itu, Tian meraup keuntungan mencapai Rp45 juta. “Untuk nama pembelinya saya tidak bisa bilang, dia juga koleksi Harley-Davidson dan Astrea itu memang motor impiannya juga,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya