Bikin NMAX Terlihat Beda, Ini Kisaran Biayanya

Aksesori Yamaha NMAX
Sumber :
  • VIVA/Dian Tami

VIVA – Yamaha NMAX merupakan skuter matik bertubuh bongsor yang kini menjadi idola baru masyarakat Indonesia. Sejak diluncurkan pada Februari 2015, angka penjualan yang ditorehkan motor produsen otomotif asal Jepang ini sangat baik.

Tampangnya Mirip Yamaha NMax, Motor Baru Ini Dijual Rp19 Jutaan

Tak cuma Yamaha Indonesia yang kebanjiran untung, penyedia aksesori NMAX pun kini juga semringah dengan banyaknya pemburu aksesori skutik dengan kapasitas mesin 150 cc itu.

Hal itu diungkapkan para pedagang aksesori sepeda motor di Jalan Kebon Jeruk 3, Jakarta Barat. Menurut pegawai Luxury Motor, Eric, aksesori yang paling banyak diburu para pemilik NMAX adalah jok, motif karbon untuk bodi dan knalpot. 

Nih Daftar Aksesori Resmi Honda Vario 160 dan Harganya

"Paling banyak itu karbon untuk bodi motor, jadi terlihat lebih bagus. Kalau kami di sini enggak jual satuan, jadi paketan untuk seluruh bodi motor. Knalpot juga banyak dicari, lalu jok," katanya kepada VIVA, Selasa 13 Maret 2018.

Senada dengan Eric, pegawai Race Motor, Arjun mengatakan, bila tokonya banyak disambangi pemilik NMAX yang ingin mengubah tampilan motornya.

Wanita Berhijab Ini Naik Motor Jakarta-Aceh Selama 17 Hari

Selain knalpot, Ia mengatakan bila shockbreaker juga banyak dicari pemilik motor pabrikan berlambang garpu tala tersebut. 

Harga yang ditawarkan untuk aksesori itu bervariasi, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Untuk jok, banderolnya Rp1-1,7 juta. Sedangkan, paketan karbon bodi mencapai Rp3 juta dan knalpot Rp400 ribu hingga Rp5 juta. 

"Shocbreaker itu mulai dari Rp1 jutaan hingga Rp2,3 juta, tergantung kualitas dan merek. Kalau karbon bisa satuan juga, mulai puluhan sampai ratusan ribu," kata Arjun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya