Duel Scoopy dan Fino, Mana Paling Laku

All New Honda Scoopy.
Sumber :
  • Dok: AHM

VIVA – Persaingan sepeda motor di segmen skuter matik semakin ketat. Apalagi, penjualan roda dua nasional didominasi pasar skutik. 

Motor Honda Scoopy Ini Bikin Warga Kampung Gembira

Sama-sama hadir dengan gaya klasik modern, Honda Scoopy jauh melesat dibanding Yamaha Fino, yang lebih dulu memasarkan motor dengan gaya klasik modern.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia, Astra Honda Motor berhasil memasarkan skutik bertema retro itu sebanyak 61.694 unit pada Februari 2018. 

Daftar Harga Honda BeAT, Scoopy dan Genio per Januari 2022

Pada bulan yang sama, Yamaha Fino hanya laku terjual 6.105 unit. Dengan rincian, New Fino Sporty FI, 1.849 unit dan Premium FI sebesar 4.256 unit. 

Jumlah distribusi Scoopy pada Februari mengalami penyusutan dari Januari, yang sebelumnya itu mencapai 69.586 unit. Untuk Fino pun demikian. 

Punya Uang Segini Bisa Kredit Yamaha Fazzio, Matik Pesaing Scoopy

Di Januari, skutik yang menjadi pionir bergaya retro modern itu terjual sebanyak 15.152 unit. Turun drastis menjadi 6.105 unit. 

Diketahui, Honda Scoopy dibanderol dengan harga Rp17,8 juta. Sedangkan, Yamaha Fino dipasarkan mulai harga Rp17,5 juta sampai Rp18,9 juta. 

Dengan perbandingan harga itu, keduanya bisa menjadi pilihan alternatif  bagi masyarakat yang ingin membeli skuter matik bergaya klasik modern.. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya