Tren Motor Jadul Bikin Penjualan Diler Resmi Turun?

Yamaha RX-King 2003 20Th Anniversary Gold Edition
Sumber :
  • Instagram @siar_victory

VIVA – Meski banyak produk baru bermunculan, akan tetapi motor klasik dari waktu ke waktu makin banyak diburu. Kebanyakan peminatnya adalah para kolektor dan pehobi. 

Motor Buatan Thailand Bergaya Retro Ini Harganya Rp30 Jutaan

Banyaknya peminat kendaraan tua lantaran dinilai memiliki banyak keunikan dibanding yang modern. Selain punya nilai sejarah yang tinggi hingga tersimpan banyak kenangan. 

Beberapa waktu belakangan, pamor motor jadul terus menggeliat. Beberapa di antaranya dijual dengan harga fantastis, salah satunya Yamaha RX King lansiran 1997 seharga Rp300 juta. 

Tampilannya Retro, Motor Honda 200cc Ini Harganya Rp30 Jutaan

Popularitas motor lawas kian waktu ini dikhawatirkan akan menggerus penjualan roda dua model baru. Namun, hal itu ditepis, Public Relation Manager PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Antonius Widiantoro.

"Enggak ada, kami enggak khawatir motor lawas bisa menurunkan penjualan, karena penggemarnya beda," kata Antonius, Rabu 18 April 2018. 

Motor Baru Yamaha 150cc Meluncur Pekan Depan

Menurut dia, kebanyakan pemilik motor jadul adalah orang yang juga punya kendaraan roda dua baru. Umumnya digunakan untuk menunjang aktivitas sehari-hari. 

"Artinya gini, orang yang punya motor lawas, dia punya motor baru juga, jadi biasanya enggak punya satu motor," ujarnya.

Honda GB350

Honda GB 350 Bergaya Retro Gagah Resmi Meluncur

Honda secara resmi meluncurkan motor klasik Honda GB 350 versi tahun 2022, dengan memperbarui warna.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022