Motor Seharga Rp2,1 Miliar Laku di IIMS, Siapa yang Beli

BMW HP4 Race
Sumber :
  • VIVA/Dian Tami

VIVA – BMW Motorrad Indonesia memeriahkan gelaran Indonesia International Motor Show 2018. Salah satu produk mereka, BMW HP4 Race cukup menyedot perhatian pengunjung pameran. 

BMW Motorrad Luncurkan Motor yang Harganya Bikin Gemeteran

Bagaimana tidak, motor sport yang diproduksi 750 unit secara global, hanya tersedia satu unit di Indonesia. Tak heran, jika kuda besi ini mendapat antusias masyarakat khususnya pecinta otomotif yang cukup tinggi. 

Dalam peluncurannya, kuda besi ini dibanderol Rp2,1 miliar dengan status off the road Jakarta. Meski dijual dengan harga miliaran rupiah namun motor tersebut telah laku dijual.

Intip Kerennya Motor Custom BMW R18 M dan R18 Aurora

"Sudah beres, sudah laku," kata Chief Executive Officer BMW Motorrad Indonesia-Maxindo Moto, Joe Frans saat dihubungi VIVA di Jakarta, Kamis 26 April 2018. 

Ia tak menyebut pasti orang tajir mana yang membeli BMW HP4 Race tersebut. Yang pasti kata Joe, perusahaannya bakal mengirim motor sport kelas atas itu sesuai permintaan konsumen. 

Gaya Ridwan Kamil di Atas Moge yang Harganya Bikin Merinding

"Unit ready, yang dipajang di IIMS itu. Kami akan kirim sesuai dengan permintaan konsumen, kalau diminta dikirim cepat ya bisa-bisa saja," ujarnya. 

Sebagai informasi, HP4 Race memiliki dapur pacu sebesar 999cc 4-silinder segaris sehingga menghasilkan tenaga sebesar 215 daya kuda dan torsi 120 Newton meter, dengan kecepatan yang mencapai 300km/jam.

Motor ini juga dibekali perangkat elektronik canggih, seperti kontrol traksi 15 level dan engine brake control. Ada juga empat mode berkendara dan data logger yang bisa menampilkan waktu tiap putaran di sirkuit.

Suspensi depan menganut upside down Ohlins FGR 300 dan peredam setir Ohlins SD052. Sedangkan, suspensi belakang menggunakan peredam kejut Ohlins TTX 36 GP.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya