Modif Motor Hobi di Tempat Ini Enggak Pake Ribet

Pembukaan MotoVillage Jakarta
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Cukup terlihat jarang di Jakarta, tempat khusus berkumpulnya para pencinta roda dua yang benar-benar memiliki fasilitas lengkap. Oleh sebab itu, Umar Lubis merealisasikan mimpinya dengan mendirikan Motovillage di kawasan Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan.

Motor Kustom Terbaik di Kustomfest 2023 Korbankan Tas Mewah Louis Vuitton

Menurut aktor senior itu, mencari one stop place untuk bikers di Indonesia itu susah, berbeda dengan luar negeri. Yang dimaksud bukan hanya ada kafe, tapi juga tersedia bengkel serta aksesori dan perlengkapan berkendara lainnya.

“Pertama kali ada di Indonesia, kami ada showroom motor Vespa, MotoGuzzi, Aprillia, Piaggio, Cleveland. Selain itu, dari kalangan asosiasi juga ada tempat khusus builder motor dan mobil. Aftermarket ada Endorphin aksesori khusus Harley-Davidson, Altek aksesoris Triumph,” ujarnya di Jakarta, Kamis 31 Mei 2018.

Kebangkitan Budaya Kustom Otomotif Usai Pandemi Hadir di Garage Life

Ada juga bengkel Vespa, Harley-Davidson, MiniGP, Elders Garage, Batavia Motoworks, dan mobil jip. Menurut Umay panggilan akrabnya, tempat ini cukup lengkap, karena ada juga lapak apparel seperti Black Riot dan Deus.

MotoVillage Jakarta

Ini Modifikasi Motor yang Bisa Bikin Pemiliknya Rugi

“Contohnya saya, kalau sibuk susah untuk benar-benar menyempatkan waktu ke hobi. Mau ganti knalpot belinya di mana, bengkel dan builder-nya beda tempat, jadi habis waktu. Di MotoVillage, kita bisa dapat semua dalam satu tempat,” tutur suami Ravelra Ruth Supit itu.

Menurut Ari Muliawan sebagai Country Head Marketing and Sales Cleveland CycleWerk Indonesia, adanya MotoVillage membuat jarak antara motor bermesin besar dan kecil menjadi tidak ada.

“Saya lihat dari visi misinya mempunyai kesamaan, di mana semua bisa berkendara roda dua tanpa melihat merek dan kapasitas mesin motor,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya