Honda Spacy Disuntik Mati, Siapa Penggantinya?

Tampilan terbaru Honda Spacy.
Sumber :
  • Foto: Dok AHM

VIVA – Terhitung sejak April 2018 lalu, PT Astra Honda Motor (AHM) telah menyuntik mati Honda Spacy. AHM memutuskan tak lagi menjual motor dengan bagasi besar ini karena penjualannya tak semeriah saudara kandungnya, BeAT dan Vario. Yang menjadi pertanyaan, apakah Honda kini tengah menyiapkan pengganti Spacy?

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Menurut data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) sepanjang 2016, Spacy hanya laku terjual 6.170 unit dan di 2017 hanya terjual 5.042 unit. Sedangkan di tahun ini, AHM hanya mampu menjual Spacy sebanyak 33 unit pada bulan Januari 2018.

Saat disinggung, jalur produksi Spacy yang sudah tidak terpakai lagi akan digunakan untuk produk apa, Direktur Pemasaran PT AHM, Thomas Wijaya tampak masih enggan berkomentar banyak. Karena menurutnya, AHM sampai sekarang di kelas skutik 110cc masih memilih fokus untuk BeAT dan Vario. “Kita masih studi untuk itu (slot),” katanya.

Motor Matik Honda Bekas Pakai Ini Cuma Rp4 Jutaan

Meski sudah stop produksi, lanjut Thomas, beberapa diler resmi Honda masih menjualnya motor ini. Tentu karena alasan menghabiskan stok. Bahkan AHM juga masih bertanggung jawab atas pengguna jika membutuhkan spare parts sampai tujuh tahun ke depan.

“Spacy ketersediaan spare partnya kita komit tujuh tahun. Saat ini stok (unit) Spacy sudah mulai terbatas sudah di jaringan (diler) kami. Jadi jika konsumen masih merindukan Spacy silahkan datang ke jaringan kami saja,” kata Thomas.

Rp7 Juta Dapat Motor Matik Irit dan Bagasi Luas
Polantas Stut Motor Pasutri yang Mogok saat Melintas di Bundaran Waru Surabaya

Sigap Membantu, Polantas Polrestabes Surabaya Stut Motor Pasutri yang Mogok di Jalan

Seorang polisi lalu lintas (Polantas) mengendaraii motor trail patroli membantu mendorong dengan kaki ‘stut’ motor warga yang mogok. Momen tersebut viral di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
12 September 2023