Mengecas Motor Listrik Gesits akan Semudah Mengisi Bensin

Pengujian jalan raya motor listrik Gesits.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

VIVA – Garansindo bekerja sama dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya, merancang motor listrik yang diberi nama Gesits. Motor ini pada tahun lalu telah melalui uji jalan dari Jakarta ke Bali.

Kemenperin Dorong IKM Berperan dalam Ekosistem Kendaraan Listrik

"Model produksi dari Gesits akan kami luncurkan September 2018," kata Chief Executive Officer Gesits Technologies Indo, Harun Sjech melalui rilis yang diterima VIVA, Rabu 8 Agustus 2018.

Kehadiran Gesits ternyata menarik minat Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir. Belum lama ini, ia menyempatkan diri berkunjung ke pabrik perakitan motor tersebut di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat.

Kemenhub Ingatkan Pemudik Jangan Bawa Motor Listrik Masuk Kapal, Ini Risikonya

Nasir berharap, nantinya Gesits bisa menjadi solusi baru dalam hal transportasi pribadi. Soal daya jelajah motor listrik yang terbatas, ia mengaku sudah menemukan solusinya.

Motor listrik Gesits

5 Moge Listrik Keren yang Punya Performa Kencang

"Saya akan berbicara dengan PT Pertamina sebagai penyedia jaringan energi. Ini untuk kemudahan penggunaan Gesits di tengah masyarakat," ungkap Nasir.

Menristekdikti berharap, metode pengisian ulang baterai dapat dilakukan dengan cara pertukaran unit baterai di jaringan-jaringan SPBU Pertamina.

“Dengan begitu, masyarakat pengguna bisa menukar baterai semudah mereka mengisi bensin di SPBU,” kata Nasir. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya